Lifestyle

8 Alasan Anak Muda Terjerumus Narkoba, Berkaca Kasus Chandrika Chika

12
×

8 Alasan Anak Muda Terjerumus Narkoba, Berkaca Kasus Chandrika Chika

Sebarkan artikel ini
8 Alasan Anak Muda Terjerumus Narkoba, Berkaca Kasus Chandrika Chika

JAKARTA – Chandrika Chika ditangkap terkait tindakan hukum narkoba. Mantan kekasih Thariq Halilintar positif menggunakan ganja.

Peristiwa itu semakin menambah panjang deretan anak muda yang terjerumus perkara penyalahgunaan narkotika.

Di berada dalam gelapnya lingkaran pemanfaatan narkoba, ada sederet factor yang digunakan memproduksi anak muda terjerat pemanfaatan barang haram tersebut. Hal ini wajib jadi perhatian pendatang tua kemudian penduduk sekitar agar anak-anak muda tak lagi terjerumus di pergaulan narkoba.

Berikut sederet alasan anak muda mencoba menggunakan narkotika, dilansir Drug Free, Selasa (23/4/2024).

1. Pengaruh Orang Lain
Faktor pertama ialah pengaruh penduduk lain. Remaja biasanha meninjau penduduk dewasa lainnya minum alkohol, merokok atau vaping kemudian terkadang mencoba zat lain.

Terkadang, teman juga mendesak satu sejenis lain untuk minum atau menggunakan barang haram narkotika. Remaja juga umum untuk mulai mencoba suatu zat sebab obat yang disebutkan telah tersedia lalu mengamati beberapa teman-teman dia menikmatinya.

2. Alasan Pelarian
Ketika remaja merasa tiada bahagia dan juga tak dapat menemukan jalan meninggalkan untuk mengatasi rasa frustrasinya, merek mungkin saja akan beralih ke medikasi untuk meredakan rasa frustrasinya. Hal ini bisa jadi jadi alasan awal anak muda memulai mencoba narkoba.

Cobalah untuk peka pada keadaan mereka. Memahami kesulitan dan juga apa yang tersebut merekan rasakan bjsa menghindari dia terjerumus pada narkoba.

3. Merasa Bosan
Remaja yang digunakan tiada sanggup menghadapi kesendirian, kesulitan menyibukkan diri, atau mendambakan kegembiraan adalah kandidat utama pemakaian narkoba. Mereka berpikir zat-zat yang disebutkan membantu mengisi kekosongan yang dimaksud mereka itu rasakan.

Artikel ini disadur dari 8 Alasan Anak Muda Terjerumus Narkoba, Berkaca Kasus Chandrika Chika