Nasional

Usai Ditetapkan Jadi Wakil Presiden, Gibran Langsung Blusukan ke Rusun Muara Baru

10
×

Usai Ditetapkan Jadi Wakil Presiden, Gibran Langsung Blusukan ke Rusun Muara Baru

Sebarkan artikel ini
Usai Ditetapkan Jadi Wakil Presiden, Gibran Langsung Blusukan ke Rusun Muara Baru

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka menyambangi Rumah Susun (Rusun) Muara Baru, Ibukota Indonesia Utara. Mengenakan kemeja putih, Gibran menemui warga setempat.

Kemeja putih dan juga blusukan ke rakyat merupakan salah satu ciri khas yang mana dikerjakan ayahnya yakni, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Di lapangan Masjid Jami Daarul Falah Rumah Susun Muara Baru, Ibukota Indonesia Utara, diperkenalkan Gibran disambut meriah warga.

“Sekali lagi terima kasih untuk warga Muara Baru khususnya selesai dari KPU kita segera ke di sini untuk meninjau keadaan Rusun dalam sini. Sebelum ke di tempat ini kami mendengar permasalahan-permasalahan terkait permukiman yang tersebut ada di sini, kita ingin meninjau kondisinya secara secara langsung lalu sekalian bagi susu, sudah ada itu saja,” ujar Gibran, Rabu (24/4/2024).

Gibran mengungkapkan alasannya memilih blusukan ke Ibukota Utara usai dirinya diterapkan sebagai Cawapres terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. “Oh, enggak. Nanti bukanlah semata-mata DKI Jakarta Utara, semua tempat akan kami sambangi yang dimaksud banyak permasalahan serta kemiskinannya akan kami sambangi, pantau, evaluasi lalu dengarkan juga keluhan warga,” jelasnya.

Putra sulung Presiden Jokowi yang disebutkan mengaku akan berkeliling Tanah Air blusukan untuk menyelesaikan beragam hambatan di dalam berada dalam masyarakat.

“Semua semua tempat, dan juga pada waktu kampanye, waktu debat, pentingnya keadilan pembangunan. Jadi blusukannya bukanlah di Ibukota Indonesia aja, nanti ya. Pasti, harus (keliling Indonesia),” kata Gibran.

Gibran Rakabuming Raka kemudian memberikan jawaban ketika ditanya mengapa pada waktu blusukan ia memakai kemeja putih seperti ayahnya. “Ya gak apa-apa, lembaran baru hanya (memakai kemeja putih),” katanya.

Artikel ini disadur dari Usai Ditetapkan Jadi Wakil Presiden, Gibran Langsung Blusukan ke Rusun Muara Baru