Teknologi

Akhirnya Tetris Kalah Juga setelahnya Diluncurkan 30 Tahun Lalu

25
×

Akhirnya Tetris Kalah Juga setelahnya Diluncurkan 30 Tahun Lalu

Sebarkan artikel ini
Akhirnya Tetris Kalah Juga setelahnya Diluncurkan 30 Tahun Lalu

Nadineworldwide.com – Game legendaris Tetris akhirnya berhasil dikalahkan pasca pertama kali diperkenalkan sekitar 38 tahun lalu. Adalah Willis Gibson, remaja 13 tahun selama Oklahoma, Amerika Serikat yang berhasil mengalahkan game yang digunakan dibuat ahli komputer Rusia pada 1985 kemudian diresmikan Nintendo pada 1989.

Willis, yang dikenal dengan nama layar Blue Scuti, hanya saja butuh 38 menit untuk menjadi manusia pertama yang mana berhasil mengalahkan Tetris, sehingga game yang disebutkan crash.

Sebelumnya hanya saja bot yang digunakan diotaki kecerdasan buatan yang mana mampu memaksa Tetris – di versi aslinya di tempat konsol game Nintendo – mencapai level paling atas, sampai akhirnya game yang dimaksud crash – yang tersebut ditandai dengan layar kaku seperti membeku.

Dalam video yang dimaksud diunggah ke internet Selasa (2/1/2024), Gibson menunjukkan permainannya. Memasuki menit 38, ia telah berhasil mencapai level 157. Saat ia akhirnya berhasil mengalahkan Tetris, skornya dilayar mencapai 999999. 

“Ini belum pernah dijalankan manusia lain sebelumnya. Sampai beberapa tahun lalu, semua orang masih berpikir ini sesuatu yang mustahil,” kata Vince Clemente, presiden Classic Tetris World Championship.

Kepada media AS, The New York Times, Willis mengaku ia berlatih sekitar 20 jam per minggu untuk mampu mengalahkan Tetris.

Willis menyatakan ia mendedikasikan kemenangannya yang dimaksud untuk ayahnya Adam Gibson yang digunakan telah berpulang pada Desember kemarin. 

Adapun video keberhasilan Willis mengalahkan Tetris di area Youtube sudah ada disaksikan tambahan dari 1,1 jt kali, setelahnya diunggah pada Selasa kemarin.

(Sumber: Suara.com)