Otomotif

Ambil Alih Proses Produksi Daihatsu, Toyota Bentuk TCCC

30
×

Ambil Alih Proses Produksi Daihatsu, Toyota Bentuk TCCC

Sebarkan artikel ini
Ambil Alih Proses Produksi Daihatsu, Toyota Bentuk TCCC

TOKYO – Menyusul skandal pemalsuan data uji kecelakaan yang mana melibatkan Daihatsu Motor Corporation (DMC) yang dimaksud merupakan bagian dari perusahaan Toyota, maka bentuk dan juga tugas pengembangan kendaraan baru untuk bursa negara tumbuh (emerging market compact car) akan diambil alih segera oleh Toyota.

Entitas baru yang tersebut dikenal sebagai Toyota Compact Car Company (TCCC) ini akan mengambil alih tugas serangkaian pengembangan kendaraan baru serta permohonan sertifikasi peringkat keselamatan kendaraan dari DMC.

Seperti dilansir dari web resmi Toyota, meskipun pekerjaan pengembangan sebenarnya diwujudkan oleh DMC, laporannya harus dikirim secara langsung ke Toyota melalui Toyota Compact Car Company

Hal ini harus dijalankan untuk menjaga dari terulangnya isu pemalsuan data oleh DMC pada kemudian hari melalui unit Emerging-market Compact Car Company yang mana akan dibubarkan seluruhnya lalu tugas ini akan diambil alih oleh Toyota Compact Car Company.

DMC juga akan mengutarakan fungsi Business & Product Management terhadap Business & Sales Unit Toyota untuk tujuan pengawasan penuh oleh Toyota Motor Corporation. Aspek lain seperti pengelolaan sumber daya serta kontrak juga akan dilaporkan segera ke Toyota untuk mengelakkan terjadinya permasalahan serupa

Langkah yang dimaksud diinformasikan ini dijalankan setelahnya DMC menunjuk Presiden baru (Masahiro Inoue) sebagai perwakilan Toyota di dalam DMC pasca presiden lalu ketua DMC mengundurkan diri.

DMC pada saat ini akan fokus pada pengembangan kei car, dan juga Kei Car Electric dengan pengawasan ketat oleh Toyota Compact Car Company untuk lingkungan ekonomi luar negeri.

Penjualan Toyota turun 1/3 pada bulan Februari akibat permasalahan pada Daihatsu lalu juga memaksa Ketua Toyota Akio Toyoda untuk mengeluarkan permintaan maaf umum pada bulan Januari

Meskipun permasalahan ini telah terjadi teratasi, pengembangan model SUV segmen B terbaru D66B oleh Perodua diperkirakan akan mengalami penundaan dibandingkan dengan jadwal semula untuk menyelesaikan hambatan sertifikasi juga peringkat keselamatan.

Artikel ini disadur dari Ambil Alih Proses Produksi Daihatsu, Toyota Bentuk TCCC