Kesehatan

Bagaimana Cara Menghilangkan Maag Tanpa Obat? Begini Rekomendasi Dokter

9
×

Bagaimana Cara Menghilangkan Maag Tanpa Obat? Begini Rekomendasi Dokter

Sebarkan artikel ini
Bagaimana Cara Menghilangkan Maag Tanpa Obat? Begini Rekomendasi Dokter

JAKARTA – Cara menghilangkan maag tanpa obat mampu dijalankan dengan melibatkan pembaharuan gaya hidup dan juga diet. Seperti halnya hindari makan terlalu banyak di satu waktu dan juga makan di porsi kecil namun sering, sehingga lambung tidaklah terlalu terbebani.

Selain tidak ada telat makan, stres, serta konsumsi minuman kafein, Anda juga mampu mengelakkan maag kambuh dengan mengunyah. Mengunyah makanan sebaiknya tak asal-asalan lalu tak di waktu yang dimaksud sangat cepat.

Hal ini tanpa disadari menimbulkan kinerja lambung dan juga organ lainnya semakin berat hingga menyebabkan maag kambuh. Dokter sekaligus content creator kesehatan, dr. Kevin Mak menjelaskan bahwa mengunyah pada waktu yang dimaksud lebih lanjut lama dapat membantu enzim pencernaan dari mulut dan juga air liur akan lebih tinggi efektif menghancurkan makanan.

Hal yang dimaksud sanggup mengelak terjadinya peningkatan asam lambung yang digunakan ekstrim pada tubuh.

“Dengan mengunyah tambahan lama, enzim pencernaan dari mulut lalu air liur akan lebih banyak efektif memecah makanan,” kata dr. Kevin diambil aku akun Instagram pribadinya @drkevinmak, Selasa (16/4/2024).

“Sehingga pas makanan masuk ke lambung pencernaan juga jadi tambahan mulus lalu kadar asam lambung jadi ga meningkat ekstrim,” sambungnya.

Idealnya manusia mengunyah makanan berjumlah 24 sampai dengan 32 kali. Tapi tentunya tak semua khalayak mau menghitung berapa sejumlah dirinya telah dilakukan mengunyah makanan.

Oleh karenanya, dr. Kevin menyarankan untuk menyisihkan lima sampai dengan tujuh detik lebih banyak lama untuk mengunyah makanan dibandingkan biasanya.

Artikel ini disadur dari Bagaimana Cara Menghilangkan Maag Tanpa Obat? Begini Saran Dokter