Teknologi

Apple Sebut Menutup Program Menyebabkan Baterai iPhone Segera Habis

14
×

Apple Sebut Menutup Program Menyebabkan Baterai iPhone Segera Habis

Sebarkan artikel ini
Apple Sebut Menutup Inisiatif Menyebabkan Baterai iPhone Segera Habis

MENLO PARK Apple baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa menghentikan perangkat lunak secara manual di dalam iPhone Anda dapat memperlambat perangkat juga menghabiskan lebih tinggi berbagai daya baterai.

Seperti dilansir dari The Verge, jal ini berlawanan dengan intuisi berbagai orang, yang tersebut mengira melakukan penutupan perangkat lunak yang tersebut tiada digunakan akan menghemat sumber daya.

Menurut Apple, iOS dirancang untuk menjalankan aplikasi mobile latar belakang secara efisien. Ketika Anda melakukan penutupan aplikasi, iOS masih menyimpannya pada memori untuk waktu yang tersebut singkat, sehingga dapat dengan cepat diresmikan kembali pada waktu

Anda membutuhkannya. Hal ini sebenarnya dapat menghemat waktu kemudian baterai, dikarenakan iOS tak perlu memuat ulang program dari awal.

Namun, pada beberapa kasus, melakukan penutupan aplikasi mobile secara manual dapat bermanfaat. Misalnya, apabila Anda memiliki perangkat lunak yang digunakan bocor memori atau menghabiskan banyak daya baterai, menutupnya dapat membantu meningkatkan kinerja.

iOS umumnya melakukan pekerjaan yang baik pada mengatur perangkat lunak latar belakang. Kecuali Anda mengalami hambatan kinerja atau baterai, sebaiknya biarkan iOS menangani aplikasi mobile latar belakang secara otomatis.

Jika Anda diperlukan beralih dengan cepat antara aplikasi, gunakan tombol Ganti Aplikasi komputer (tombol dengan dua persegi panjang yang dimaksud tumpang tindih) di dalam bagian bawah layar. Ini adalah akan menunjukkan daftar perangkat lunak yang mana baru-baru ini digunakan, juga Anda dapat mengetuk salah satu program untuk meluncurkannya.

Jika Anda memiliki perangkat lunak yang digunakan bocor memori atau menghabiskan sejumlah daya baterai, Anda dapat menutupnya secara manual dengan membuka Pengaturan > Umum > Penyegaran Program Latar Belakang lalu menonaktifkan sakelar untuk perangkat lunak tersebut.

:Jika Anda mempunyai aplikasi mobile yang tersebut tak Anda gunakan lagi, hapuslah dari perangkat Anda. Hal ini akan membebaskan ruang penyimpanan kemudian menghindari aplikasi mobile yang dimaksud berjalan pada latar belakang.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat membantu meyakinkan bahwa iPhone Anda berjalan dengan lancar kemudian hemat baterai.

Artikel ini disadur dari Apple Sebut Menutup Aplikasi Menyebabkan Baterai iPhone Cepat Habis