Olahraga

Beda Cukup Jauh! Hal ini Perbandingan Ranking FIFA Timnas Indonesia vs Tanzania

7
×

Beda Cukup Jauh! Hal ini Perbandingan Ranking FIFA Timnas Indonesia vs Tanzania

Sebarkan artikel ini
Beda Cukup Jauh! Hal ini Perbandingan Ranking FIFA Timnas Nusantara vs Tanzania

JAKARTA – Timnas Nusantara akan menghadapi Tanzania sebelum melanjutkan pertandingan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia . Laga berjuang melawan tim berjuluk Taifa Stars itu akan berlangsung dalam Stadion Madya pada Mingguan (2/6/2024) mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong mengumumkan target di laga uji coba berhadapan dengan Tanzania bukanlah hasil akhir. Instruktur jika Korea mengaku bukan terlalu memikirkan hasil pertandingan yang dimaksud akibat fokusnya adalah mengamati kondisi para pemainnya.

“Para pemain sejumlah yang berlibur, baik dari liga Eropa maupun liga Indonesia, banyak yang istirahat, sehingga performa pertandingan pasti menurun,” kata Shin Tae-yong untuk wartawan di antaranya SINDOnews, Selasa (28/5/2024).

“Memang pas juga pikiran saya kemudian pikiran PSSI, jadi akhirnya kita ambil match lawan Tanzania,” lanjutnya.

“Di luar hasil menang kalah, tujuannya semata-mata untuk mengecek kondisi para pemain seperti apa,” terang dia.

Secara peringkat, Tanzania memang benar tambahan baik ketimbang Timnas Indonesia. Taifa Stars berada ke ranking 119, sedangkan Skuad Garuda bertengger di dalam sikap 134 dunia. Namun begitu, tidak tak mungkin saja pasukan Shin Tae-yong dapat menimbulkan kejutan dengan kedalaman skuad yang dimaksud dimilikinya pada waktu ini.

Sementara itu, Timnas Indonesia telah dilakukan memulai pemusatan latihan (TC) dengan mengatur pembukaan latihan perdana pada Lapangan B Senayan, Selasa (28/5/2024) sore WIB. Baru ada 18 pemain yang tersebut merapat dari 22 nama yang dimaksud dipanggil. Adapun empat pemain yang tersebut masih absen adalah Jordi Amat, Jay Idzes, Pratama Arhan, serta Justin Hubner.

Skuad Garuda masih menyisakan dua pertandingan ke Grup F yakni berjuang melawan Irak pada (6/6/2024) lalu Filipina (11/6/2024) pada lanjutan Grup F. Kedua pertandingan yang dimaksud akan berlangsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Timnas Nusantara miliki prospek sangat besar untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 sekaligus otomatis lolos ke Piala Asia 2027. Pasalnya, Skuad Garuda cuma butuh satu kemenangan pada laga kontra Irak kemudian Filipina.

Artikel ini disadur dari Beda Cukup Jauh! Ini Perbandingan Ranking FIFA Timnas Indonesia vs Tanzania