Teknologi

Bocoran Fitur Realme 12 Pro Series, Sudah Diterima TKDN

Nadineworldwide.com – Realme kabarnya sedang bersiap merilis beberapa HP baru dalam segmen midrange. Berikut terdapat prediksi spesifikasi juga ciri Realme 12 Pro series.

Sebagai informasi, HP Realme 12 Pro series terdiri dari Realme 12 Pro juga Realme 12 Pro Plus. Realme India mengonfirmasi bahwa merek akan merilis Realme 12 Pro series ke bursa komersial di waktu dekat.

Poster resmi memberikan informasi terkait ketersediaan smartphone pada Januari 2023 pada beberapa e-commerce. Lembaga sertifikasi resmi Telecommunications and Digital Government Regulatory Authority (TDRA) lalu Bureau of Indian Standards (BIS) mengungkap terkait perangkat dengan nomor model RMX3842 dan juga RMX3840.

Kedua nomor model itu merupakan Realme 12 Pro juga Realme 12 Pro Plus. Pantauan melalui laman resmi P3DN Kemenperin, RMX3840 alias Realme 12 Pro Plus telah terjadi mengantongi nilai TKDN sebesar 36,35 persen.

Ini menyiratkan bahwa Realme 12 Pro Plus siap meluncur ke Indonesia pada 2024. Belum diketahui apakah Realme 12 Pro juga akan masuk ke Tanah Air atau tidak.

Realme 12 Pro Plus lolos sertifikasi TKDN. (P3DN Kemenperin)
Realme 12 Pro Plus lolos sertifikasi TKDN. (P3DN Kemenperin)

Namun mengingat HP Realme 11 Pro juga Realme 11 Pro Plus pernah masuk ke Indonesia, kita berharap bahwa generasi penerus juga melanjutkan tradisinya. Realme 12 Pro lalu Realme 12 Pro Plus nantinya akan mengincar segmen midrange dan juga midrange premium.

Prediksi Spesifikasi serta Fitur Realme 12 Pro Series

Leaker Abhishek Yadav (@yabhishekhd) membocorkan bahwa Realme 12 Pro akan meluncur pada awal Januari di area India. Sementara model Pro Plus akan menyusul pada akhir Januari atau Februari mendatang.

Leaker memprediksi bahwa Realme 12 Pro Plus akan mengemas chipset Qualcomm Snapdragon 7 series. Dapur pacunya kemungkinan Snapdragon 7s Gen 2. Pengetahuan berbeda datang dari leaker lain. Digital Chat Station mengungkap bahwa Realme 12 Pro series menghadirkan Snapdragon 7 Gen 3.

Realme 12 Pro Plus hadir dengan kamera telefoto periskop OmniVision OV64B 64 megapiksel yang dimaksud menawarkan zoom optik 3x. Model pada bawahnya yaitu Realme 12 Pro mendapatkan sensor Sony IMX709 dengan zoom optik 2x.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button