Ekonomi

Brimola BRI Mudahkan Penyaluran LPG serta Buka Prospek Baru bagi Pengusaha Migas

Nadineworldwide.com – Aplikasi komputer Brimola, wadah pembayaran digital milik Bank Rakyat Indonesia (BRI), terus menunjukkan keberhasilannya pada menggalakkan inklusi keuangan kemudian digitalisasi sektor riil.

Kali ini, gebrakan Brimola dirasakan para pelaku usaha di tempat bidang minyak serta gas (migas), khususnya agen kemudian pangkalan LPG.

Mengutip laman BRI.co.id Kamis (4/1/2024) kerja sebanding strategis Brimola dengan Pertamina sudah terbukti mempermudah penyaluran LPG bersubsidi.

Agen LPG pada masa kini dapat memonitor pemesanan, mengurus keuangan, lalu mengecek status pembayaran secara real-time melalui aplikasi mobile Brimola. Hal ini bukan cuma meningkatkan transparansi dan juga efisiensi, tetapi juga membantu menjamin gas bersubsidi tepat sasaran.

Tidak semata-mata itu, Brimola juga membuka potensi baru bagi para entrepreneur migas. Fitur-fitur seperti transfer, tarik tunai, serta pembayaran tagihan, ditambah dengan jaringan mitra Brimola yang mana luas, memudahkan agen LPG untuk bertransaksi dan juga mengembangkan bisnisnya.

Berikut beberapa dampak positif Brimola bagi pelaku usaha migas:

Efisiensi waktu juga biaya: Agen LPG tak perlu lagi bolak-balik ke bank atau kantor cabang Pertamina untuk urusan keuangan.
Peningkatan transparansi: Transaksi keuangan tercatat secara digital, meningkatkan akuntabilitas dan juga memudahkan pengecekan status.
Pengembangan bisnis: Fitur-fitur Brimola dapat dimanfaatkan untuk menarik pelanggan baru juga meningkatkan omset.
Inklusi keuangan: Agen LPG yang dimaksud sebelumnya bukan miliki akses perbankan sekarang dapat menikmati layanan keuangan formal.

Namun, tantangan masih ada. Beberapa agen LPG, khususnya yang digunakan berada di dalam area pelosok, kemungkinan besar belum familiar dengan teknologi digital.

Melalui edukasi kemudian pendampingan berkelanjutan, Brimola dengan Pertamina berupaya menjembatani kesenjangan digital lalu menjamin semua pelaku bisnis dapat merasakan kegunaan platform digital ini.

Dengan gebrakannya di sektor migas, Brimola membuktikan komitmennya untuk menjadi katalisator inklusi keuangan juga digitalisasi di tempat Indonesia.

Peningkatan efisiensi, transparansi, dan juga prospek kegiatan bisnis yang digunakan dihadirkan Brimola berpotensi tidaklah cuma menguntungkan agen LPG, tetapi juga seluruh rantai pasokan gas nasional.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button