Kesehatan

Cara Mengatasi Radang di dalam Momen Lebaran, Nomor 3 Kumur Air Garam

10
×

Cara Mengatasi Radang di dalam Momen Lebaran, Nomor 3 Kumur Air Garam

Sebarkan artikel ini
Cara Mengatasi Radang pada di Momen Lebaran, Nomor 3 Kumur Air Garam

JAKARTA – Sakit tenggorokan atau inflamasi kerap muncul usai Lebaran. Biasanya oleh sebab itu menyantap beragam makanan berminyak pada momen Idul Fitri. Terlebih selama Lebaran, Anda juga mengkonsumsi minuman manis lalu dingin terlalu sering.

Bagi Anda yang mana mulai merasakan nyeri atau sakit tenggorokan , berikut beberapa langkah awal untuk mengatasinya, diambil dari berubah-ubah sumber, Hari Sabtu (13/4/2024).

Cara Mengatasi Radang

1. Minum air hangat
Saat merasakan nyeri tenggorokan, minumlah minuman dengan suhu hangat. Tak hanya saja minuman hangat seperti teh atau air rebusan jahe, Anda juga mampu mengkonsumsi sup-sup bening dengan kuah yang dimaksud hangat. Hal ini mampu menurunkan batuk dengan menenangkan bagian belakang tenggorokan Anda.

2. Istirahat yang dimaksud cukup
Dalam keadaan yang mana mulai kurang sehat, Anda sebaiknya mencukupi waktu istirahat setiap harinya. Hindari begadang jikalau telah ada gejala-gejala nyeri tenggorokan. Sebab hal ini dapat menghasilkan tubuh semakin enteng terserang penyakit.Oleh karenanya, salah satu obat yang mana ampuh untuk mengatasi kesejahteraan tubuh yaitu dengan istirahat yang digunakan cukup.

3. Kumur air garam
Apabila sakit tenggorokan disertai dengan gatal, maka sebaiknya Anda mencoba untuk kumur dengan larutan air garam. Larutkan 1/2 sendok teh garam atau soda kue ke di segelas air hangat. Lalu kumur-kumur tapi jangan ditelan juga lakukan setiap tiga jam. Larutan ini dapat menghurangi pembengkakan kemudian iritasi pada tenggorokan Anda.

4. Madu
Madu murni mengandung anti inflamasi, antimikroba, serta pencegah oksidasi yang tinggi. Oleh karenanya madu dapat membantu meredakan nyeri tenggorokan apabila dikonsumsi teratur. Anda sanggup campurkan beberapa sendok madu ke di air hangat atau dikonsumsi segera setiap harinya.

5. Siapkan paracetamol
Sakit tenggorokan kerap kali datang dengan menghasilkan tubuh berubah menjadi demam kemudian nyeri badan. Oleh karenanya, untuk mengatasi keadaan tersebut, Anda sanggup konsumsi paracetamol sesudah makan. Namun jikalau sakit tenggorokan sudah ada semakin parah kemudian demam tak kunjung reda, maka sebaiknya Anda segera periksakan keadaan Anda ke dokter.

Artikel ini disadur dari Cara Mengatasi Radang di Momen Lebaran, Nomor 3 Kumur Air Garam