Teknologi

Cara Mengonversi PDF ke Excel dengan Mudah

11
×

Cara Mengonversi PDF ke Excel dengan Mudah

Sebarkan artikel ini
Cara Mengonversi PDF ke Excel dengan Mudah

Nadineworldwide.com – Jika pengguna ingin mengonversi PDF menjadi dokumen Excel, pengguna mampu melakukannya menggunakan beberapa langkah cepat dan juga mudah.

Cara ini cocok bagi pengguna yang mana tak ingin repot mengonversi PDF ke Microsoft Excel. Untuk melakukan hal itu, pengguna mampu menggunakan alat pihak ketiga. Ikuti langkah-langkah pada bawah ini untuk mengawasi panduannya:

1. PDFgear

PDFgear adalah aplikasi mobile pembaca dan juga pengeditan PDF yang dimaksud gratis untuk diakses lalu digunakan. Hal ini memiliki antarmuka pengguna yang mana sangat simpel kemudian merupakan metode terbaik untuk mengonversi dokumen PDF ke Excel.

  • Buka situs web PDFgear, lalu unduh kemudian instal versi perangkat lunak desktop yang digunakan kompatibel dengan perangkat. PDFgear tersedia untuk digunakan dalam Windows, macOS, serta iOS.
  • Buka perangkat lunak PDFgear pada PC. Kemudian pilih tab Convert from PDF.
  • Pilih tombol PDF to Excel. Pada layar PDF to Excel yang mana muncul, pilih Add file.
  • Pilih file PDF yang dimaksud ingin dikonversi lalu klik Open.
  • Kemudian pilih tombol Convert berwarna merah besar.
  • Setelah konversi selesai, lokasi file dari file yang dimaksud baru pengguna konversi akan muncul di dalam layar. Dari sini, pengguan dapat mengakses file Excel baru.
Ilustrasi inisiatif Microsoft Excel. [Shutterstock]
Ilustrasi acara Microsoft Excel. [Shutterstock]

2. PDFtoExcel.com

Alternatif lainnya untuk mengonversi dokumen PDF ke Excel adalah menggunakan situs pihak ketiga PDFtoExcel.com yang dimaksud dapat diakses secara gratis.

Situs ini miliki antarmuka yang mana bersih serta ramah pengguna, juga melakukan pekerjaan luar biasa dengan cepat.

Namun, pengguna sebaiknya tidaklah mengonversi data pribadi menggunakan situs ini, meskipun perusahaan terkait sudah mengonfirmasi segera menghapus semua data yang tersebut diterima di waktu enam jam pasca pengunggahan.

  • Pertama, mengungkap browser serta kunjungi situs PDFtoExcel.com.
  • Klik tombol Upload lalu pilih PDF yang tersebut ingin dikonversi.
  • Jika isi dokumen yang disebutkan memuat berbagai data, mengunggah file juga mengonversinya kemungkinan besar memerlukan waktu agak lama, namun secara keseluruhan, prosesnya akan cepat. Setelah selesai, klik tombol Free download.

Setelah langkah terakhir, file PDF akan berada di format Excel yang dapat diakses atau diedit. Selamat mencoba!

(Sumber: Suara.com)