Olahraga

Coco Gauff Menangi Pertarungan Pertamanya Musim Ini adalah di area Auckland

Nadineworldwide.com – Unggulan teratas Coco Gauff mengakui ada hal yang digunakan perlu diperbaiki pada waktu ia berhasil mengatasi kegoyahan di area pertengahan pertandingan untuk memenangi pertandingan pertamanya musim ini di tempat Auckland, Selasa (2/1/2023).

Juara US Open Gauff mengalahkan rekan senegaranya dari Amerika Claire Liu dengan straight set 6-4, 6-2 dalam sesi pertama Auckland Classic.

Sementara itu, unggulan kedua Elina Svitolina juga harus berjuang keras sebelum mengalahkan Caroline Wozniacki 6-4, 6-3.

Sebagaimana dilaporkan AFP, petenis peringkat tiga dunia Gauff unggul 4-0 berhadapan dengan Liu, yang berada 92 peringkat lebih banyak rendah, sebelum permainannya berubah-ubah.

Dia melakukan kesalahan ganda dua kali, sehingga selisihnya menyempit 5-4 ketika Liu kembali mematahkan servisnya.

Namun, petenis berusia 19 tahun itu memulihkan ketenangannya untuk merebut set pertama ketika forehand Liu gagal.

Gauff mematahkan servis Liu dua kali lagi dari kedudukan 3-2 pada set kedua untuk forward ke fase kedua bertemu dengan petenis Ceko berusia 16 tahun Brenda Fruhvirtova.

Gauff mengaku puas dengan penampilannya pada waktu ia mulai mempersiapkan diri untuk Australian Open, yang dimulai pada 14 Januari, walaupun melakukan empat kesalahan ganda.

“Saya benar-benar perlu diuji lalu saya merasa saya bermain bagus hari ini untuk pertandingan pertama saya pasca sekian lama,” kata Gauff, yang mana berjuang mempertahankan penghargaan Auckland yang tersebut ia menangi 12 bulan lalu.

“Tentu cuma ada hal-hal yang dimaksud dapat saya lakukan untuk meningkatkan diri, namun saya senang dengan kemenangan ini.”

Svitolina dan juga Wozniacki, yang dimaksud keduanya kembali ke tur tahun lalu pasca cuti hamil, bertarung selama satu jam 45 menit sebelum Svitolina menang.

Mantan peringkat tiga dunia Svitolina memenangi dua gim pembuka sebelum Wozniacki bangkit untuk mengatur 4-3.

Namun, break lainnya memungkinkan petenis negeri Ukraina itu merebut set pertama 6-4.

Svitolina mendirikan keunggulan 4-1 pada set kedua tetapi Wozniacki menolak untuk menyerah juga memenangi dua gim berikutnya sebelum petenis tanah Ukraina itu kembali menyamakan kedudukan.

“Sungguh istimewa bagi saya mampu meraih kemenangan hebat hari ini melawan Caroline,” kata Svitolina, yang tersebut mengambil cuti satu tahun untuk berumah tangga sementara Wozniacki rehat selama hampir tiga tahun.

“Dia pemain hebat lalu saya sangat senang ia kembali,” ujar Svitolina, yang tersebut akan menghadapi mantan juara US Open selama Inggris Emma Raducanu atau petenis Spanyol Elena-Gabriela Ruse dalam fase kedua. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button