Olahraga

Dewa United Rekrut Pemain Luar Negeri yang dimaksud berkompetisi di dalam Piala Global FIBA 2023

Nadineworldwide.com – Dewa United Banten merekrut pemain asing dari Republik Dominika yang dimaksud terlibat berkompetisi pada Piala Planet FIBA 2023, sebagai punggawa baru terakhirnya jelang kompetisi IBL 2024 dimulai.

Pebasket timnas Republik Dominika itu adalah Gelvis Solano yang tersebut mengisi slot terakhir pemain asing Anak Dewa dalam bawah arahan instruktur Pablo Daniel Favarel.

“Selamat bergabung untuk Gelvis yang mana merupakan pemain berbakat dengan pengalaman pada sebagian liga kemudian FIBA World Cup,” kata Presiden Klub Dewa United Banten Michael Oliver Wellerz, dikutipkan dari laman resmi klub di area Jakarta, Kamis.

Gelvis menjadi pemain asing ketiga yang dimiliki Dewa United Banten musim ini pasca Jordan Adams dan juga Tavario Miller. Sosok Gelvis juga dianggap cocok dengan sistem permainan yang digunakan diterapkan Coach Pablo di tempat Dewa United Banten.

“Dia sudah pernah berbagai mempunyai pengalaman bermain di area level internasional, bahkan ia terlibat tampil sama-sama Dominika pada FIBA World Cup 2019 juga 2023 lalu,” kata instruktur Pablo.

“Saya rasa kehadirannya pada daftar roster kami akan sangat penting lantaran kami sangat membutuhkan perannya di dalam kelompok sebagai point guard,” tambahnya.

Gelvis bermain untuk timnas Republik Dominika di dalam FIBA World Cup 2023 lalu menyebabkan negaranya juara Grup A pada putaran pertama.

Namun sayang langkah Dominika tertahan dalam sesi kedua FIBA World Cup 2023 juga finis dalam urutan ke-14, dengan Gelvis mencatatkan statistik 2,2 poin per game serta dua assist per game.

Sedangkan di tempat level klub, Gelvis yang mana terakhir kali bermain di dalam Reales de la Vega di tempat liga lokal mengemas statistik 17,3 poin per game, 4,4 rebound per game, serta 6,1 assist per game.

“Perjalanan panjang ke Indonesia, tapi saya telah di dalam di sini sekarang. Ini adalah pengalaman pertama saya di tempat Indonesia, saya tak sabar untuk memulai petualangan ini sama-sama tim,” ungkap Gelvis.

Kompetisi basket tanah air IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari. Gim pembuka dilaksanakan di area Bali mempertemukan kelompok Bali United Basketball melawan Amartha Hangtuah Jakarta.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button