Olahraga

Dua Kali Peraih MVP IBL Jamarr Johnson Merapat ke Borneo Hornbills

24
×

Dua Kali Peraih MVP IBL Jamarr Johnson Merapat ke Borneo Hornbills

Sebarkan artikel ini
Dua Kali Peraih MVP IBL Jamarr Johnson Merapat ke Borneo Hornbills

Nadineworldwide.com – Pemain asing yang digunakan pernah meraih penghargaan MVP IBL sebanyak dua kali Jamarr Andre Johnson merapat ke regu jika Kalimantan Borneo Hornbills untuk bermain di dalam IBL musim 2024.

Jamarr akhirnya kembali berkompetisi di area liga basket Tanah Air pasca mengikuti kompetisi di tempat tingkat ASEAN yakni ASEAN Basketball League (ABL) pada musim 2023 bersatu CLS Knight.

“Kami berharap dengan kedatangan Jamarr dapat menambah kekuatan. Kami juga optimis Jamarr dapat menyatukan warna permainannya dengan peserta lokal serta asing yang dimaksud kami datangkan untuk musim depan,” kata pemilik Borneo Hornbills Leo Goutama, dikutipkan dari laman resmi IBL di tempat Jakarta, Awal Minggu seperti dimuat Antara.

Pebasket yang digunakan menjadi mualaf pada awal tahun 2023 itu terakhir kali bermain di tempat IBL pada musim 2022 dengan Louvre Dewa United. Jamarr juga pernah membela Satria Muda Pertamina Jakarta, sebelum akhirnya memakai seragam Louvre Surabaya.

Prestasi yang pernah ditorehkan pemain naturalisasi Indonesia pada IBL ini terbilang banyak. Dia pernah jadi juara IBL musim 2016 bersatu CLS Knights, juga juara liga pada 2018 dengan Satria Muda. Pada dua gelar kejuaraan juara tersebut, Jamarr meraih penghargaan MVP Final baik di dalam CLS Knights maupun Satria MUda.

Kemudian, Jamarr juga dua kali terpilih menjadi All-Star pada 2017 juga 2019. Pada tahun 2016, Jamarr juga terpilih sebagai Rookie of The Year kemudian MVP musim reguler.

Jamarr pernah punya rekor yang digunakan mengesankan di dalam musim 2021, dengan terpilih sebagai MVP serta Defensive Player of The Year pada tahun yang mana sama. Dia juga pernah dua kali menjadi top skor liga pada 2016 dan juga 2021. Dia juga mengatur perolehan rebound lalu blocks dalam tahun 2021.

“Pengalaman-pengalaman dan juga pengetahuan Jamarr pada IBL merupakan aset lalu nilai plus bagi squad yang dirancang dan juga dipimpin oleh instruktur Tondi Raja Syailendra. Jamarr sebagai salah satu veteran di area IBL dapat membantu merancang team kami menjadi tambahan solid kemudian chemistry yang digunakan baik, juga daya juang yang tersebut tinggi,” kata Leo.

Jamarr juga berjasa untuk bola basket Indonesia lantaran berseragam Timnas Indonesia pada beberapa kesempatan. Dia pernah meraih medali emas untuk Indonesia dalam kompetisi FIBA Asia Cup SEABA Pre-Qualifiers tahun 2018. Jamarr juga pernah membela Indonesia di area SEABA Champhionship 2017 dan juga menyebabkan pulang medali perak.

(Sumber: Suara.com)