Kesehatan

Pendukung Ibu Jadi Hal Paling Penting Agar Anak Berkebutuhan Khusus Temukan Minat lalu Bakatnya

10
×

Pendukung Ibu Jadi Hal Paling Penting Agar Anak Berkebutuhan Khusus Temukan Minat lalu Bakatnya

Sebarkan artikel ini
Pendukung Ibu Jadi Hal Paling Penting Agar Anak Berkebutuhan Khusus Temukan Minat lalu Bakatnya

Nadineworldwide.com – Merawat serta membesarkan anak berkebutuhan khusus (ABK) bukanlah hal yang mudah. Meski begitu, setiap ibu yang mana dikaruniai anak istimewa ini tak pernah menyerah untuk berjuang agar kondisi anak-anaknya menjadi lebih lanjut baik. 

Saat menghadapi ABK, tidak ada jarang ibu rutin merasa kesulitan, sehingga dapat mempengaruhi kondisi psikologisnya. Karenanya, dukungan sosial diharapkan mampu membantu merekan untuk meningkatkan kesejahteraan psikologis ibu dan juga mengempiskan stres.

Dengan begitu, ibu dapat dengan baik pula membimbing, merawat, memberikan terapi, dan juga stimulasi ABK. Terlebih, menurut Timothy, Business Manager dari Destiny Project, sebuah learning center berfokus pada ABK jikalau diarahkan dengan baik, merek juga dapat menemukan bakat juga minat (destiny) yang tersebut dapat menjadi berkat bagi dirinya sendiri kemudian bagi orang lain.

“Kami percaya anak-anak spesial yang digunakan mempunyai keterbatasan kemampuan bisa jadi diarahkan secara maksimal bila memiliki kolaborasi yang digunakan baik dengan orang tua-nya,” ujar dia.

Untuk itu, berbagai aktivitas bisa saja diadakan agar ABK sanggup menemukan apa yang tersebut menjadi keahliannya sehingga dapat mengembangkan diri, berkarya, serta memberikan faedah bagi lingkungan. Salah satunya seperti Beauty Class untuk Ibu lalu Anak bertajuk Unconditional Beauty, Deca Group, sebuah perusahaan kecantikan lokal yang mana menaungi brand Whitelab kemudian gouté.

Beauty Class ini Devie Diana, Head of Marketing Deca Group dapat mendirikan komunikasi bahwa setiap orang bisa saja menjadi versi terbaik diri mereka, termasuk para ibu hebat yang tersebut selama ini terus-menerus mengupayakan anak-anaknya. 

Dalam kegiatan ini ibu juga anak diberikan pelatihan terkait teknik-teknik dasar perawatan wajah (skincare) yang dimaksud dapat digunakan oleh ibu & anak-anak serta tata rias mengenai teknik make up yang dimaksud benar serta cara mengaplikasikan produk-produk make up dengan sempurna. 

Tentunya hasil item yang dimaksud digunakan untuk kegiatan ini adalah item barang yang digunakan aman bagi dermis sensitif.

“Kegiatan hari ini pasti jadi experience yang tersebut memorable bagi setiap anak-anak, saya yakin pengalaman ini akan tersimpan pada core memory mereka,” tutup dia.

(Sumber: Suara.com)