Teknologi

Fitur WhatsApp Hal ini Tak Lagi Gratis Buat User Android Mulai Tahun 2024

Nadineworldwide.com – WhatsApp meyakinkan kalau salah satu fiturnya tak lagi bisa jadi dinikmati gratis oleh pengguna HP Android. Pengumuman ini telah disampaikan sejak November 2023 lalu.

Adapun ciri yang dimaksud tidak ada gratis pada WA itu adalah backup alias cadangan. Sebelumnya, WhatsApp masih memperbolehkan pengguna menyimpan data di tempat program seperti riwayat chat, foto, hingga video.

Kini backup data WhatsApp akan dialihkan ke program Google Drive. Jadi data WhatsApp ini akan menurunkan kapasitas gratis 15GB yang tersebut telah disediakan Google.

Artinya apabila backup data ini melebihi kapasitas 15GB, maka pengguna diharuskan berlangganan Google Drive, sebagaimana diambil dari Gizmochina, Selaasa (2/1/2024).

Meta selaku perusahaan induk WhatsApp mengkonfirmasi kalau pembaharuan ini berlaku untuk semua pengguna HP Android pada semester pertama tahun 2024.

Sebelum kebijakan berubah, pengguna akan datang menerima notifikasi 30 hari yang tersebut ditampilkan dengan segera pada perangkat lunak WhatsApp.

Tapi ada trik yang tersebut mampu diadakan agar kapasitas Google Drive tak membengkak berkat pencadangan data ini. Konsumen dapat mencadangkan data semata-mata pada bentuk teks, tak perlu menyimpan file media seperti foto atau video.

Kebijakan ini mengikuti apa yang tersebut sudah ada diadakan untuk pengguna iPhone, di dalam mana cadangan data WA akan disimpan pada iCloud milik Apple.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button