Ekonomi

Gelas Kertas Ramah Lingkungan dari Nusantara Dukung Ajang The RunCzech Marathon

11
×

Gelas Kertas Ramah Lingkungan dari Nusantara Dukung Ajang The RunCzech Marathon

Sebarkan artikel ini
Gelas Kertas Ramah Lingkungan dari Nusantara Dukung Ajang The RunCzech Marathon

JAKARTA – Dalam upaya mengupayakan pengurangan sampah plastik baik secara nasional maupun global, APP Group melalui salah satu produknya Foopak memperkuat kompetisi lari internasional the RunCzech Marathon 2024 series. Dalam kegiatan ini, Foopak dengan komoditas Bio Natura akan menyediakan setengah jt gelas bebas plastik ke setiap refreshment booth untuk 10 lomba yang berada pada bawah naungan RunCzech Marathon, termasuk Prague international Marathon, Mattoni Series, Birell, hingga Adidas Run.

Inisiatif ini menunjukkan komitmen sama-sama kedua pihak terhadap pengurangan sampah plastik dengan pemakaian cup yang digunakan plastic free serta compostable. Rangkaian lomba Maraton RunCzech ini akan diadakan mulai April hingga Oktober 2024 ke seluruh Republik Ceko.

Foopak memulai kerjasamanya dengan menyediakan 120.000 gelas bebas plastik untuk event pertama, yaitu Prague Half Marathon pada 6 April lalu. Baca Juga: Cara APP Group Dukung Perlindungan Keanekaragaman Hayati ke Kalimantan Timur

Event pertama dari seri ini, yang tersebut juga merupakan Prague Half Marathon ke-24, bertujuan untuk mengupayakan keberlanjutan lingkungan sekaligus memberikan dukungan terhadap beberapa organisasi amal. Di antaranya adalah organisasi yang berfokus pada bantuan untuk orang-orang dengan gangguan jiwa penglihatan, anak-anak dan juga pasien geriatrik, juga pasien dengan sklerosis multipel.

Event ini dihadiri 15.500 kontestan dari seluruh dunia, dengan gelas Foopak Bio Natura tersedia ke sepanjang rute lomba. Sales and Product Manager Foopak Eropa, Jesin Thomas menerangkan, komitmen RunCzech terhadap keberlanjutan selaras dengan rangkaian hasil inovatif Foopak untuk kemasan makanan juga minuman berbasis kertas.

“Produk kami, dibuat dari komponen berkelanjutan, tidak ada cuma dapat dibuat kompos, bebas plastik, dan juga dapat terurai secara alami tetapi juga pemakaian yang dimaksud serbaguna. Ajang lari ini berubah menjadi aksi kolektif untuk menciptakan lingkungan yang lebih tinggi sehat. Ini adalah adalah pertama kalinya kami berkolaborasi dengan RunCzech, serta APP merasa terhormat berubah menjadi bagian dari acara ini, menindaklanjuti dukungan kami melalui gelas minum ramah lingkungan,” ungkap Jesin Thomas.

RunCzech’s project Manager Lukas Dockal, menambahkan, RunCzech berjanji berubah menjadi pelaksana acara olahraga yang berkelanjutan serta ramah lingkungan. Hal ini adalah topik yang tersebut ingin difokuskan sejalan dengan Strategi Keberlanjutan Atletik Dunia.

“RunCzech menyelenggarakan event lari populer pada Italia, Turki, juga Jerman, kemudian juga merupakan anggota pendiri SuperHalfs Marathons ke seluruh Eropa. Kami berterima kasih untuk APP Group menghadapi dukungan merekan dengan menyediakan gelas minum ramah lingkungan yang membantu mewujudkan tujuan keberlanjutan lari ini,” papar Lukas.

Artikel ini disadur dari Gelas Kertas Ramah Lingkungan dari Indonesia Dukung Ajang The RunCzech Marathon