Otomotif

Google Maps Akan Gunakan Kecerdasan Buatan untuk Deteksi SPKLU

14
×

Google Maps Akan Gunakan Kecerdasan Buatan untuk Deteksi SPKLU

Sebarkan artikel ini
Google Maps Akan Gunakan Kecerdasan Buatan untuk Deteksi SPKLU

JAKARTA – Google Maps akan menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk membantu pengguna mobil listrik menemukan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terdekat.

Pembaruan terbaru ini bertujuan untuk menghilangkan stres pada waktu mencari tempat pengisian daya. Google akan memanfaatkan kecerdasan buatan untuk meringkas ulasan pengguna tentang pengisi daya mobil listrik.

Dengan demikian, petunjuk yang digunakan lebih besar spesifik akan ditampilkan, khususnya untuk pengisi daya yang tersebut terletak di dalam rest area atau kedudukan lainnya. Aplikasi Google Maps juga akan lebih banyak banyak memohon pengguna untuk memberikan masukan pasca menggunakan pengisi daya mobil listrik. Masukan yang dimaksud kemudian akan digunakan untuk menyempurnakan ringkasan yang dibuat oleh Kecerdasan Buatan di dalam masa mendatang.

Dilansir dari The Verge, Kamis (18/4/2024), pengguna Google Maps akan diminta untuk memberikan detail seperti apakah pembukaan pengisian daya berhasil atau jenis colokan yang tersebut merek gunakan. Detail yang disebutkan kemudian akan digunakan untuk menawarkan deskripsi yang dimaksud lebih tinggi akurat tentang pengisi daya kendaraan listrik untuk pengguna selanjutnya.

Ini tidak pertama kalinya Google menggunakan kecerdasan buatan untuk membantu pengguna mobil listrik. Sebelumnya, Google sudah menggunakan perangkat Artificial Intelligence untuk membantu perencanaan rute.

Selain itu, pemilik kendaraan listrik sekarang dapat mengawasi informasi cepat juga berguna tentang pengisian daya pada waktu elemen penyimpan daya kendaraan mereka mulai lemah. Ketersediaan colokan secara real-time serta kecepatan pengisian daya akan dapat dilihat pada Google Maps versi native di dalam pada mobil yang terintegrasi dengan perangkat lunak Google, seperti beberapa model Volvo serta Polestar yang digunakan ada. Mobil-mobil yang dimaksud juga mendapatkan Google Maps versi native yang digunakan menyarankan istirahat pengisian daya pada perjalanan multi-titik.

Terakhir, Google Maps akan mempertimbangkan pengisi daya mobil listrik ketika pengguna mencari tempat untuk menginap. Google menambahkan filter pengisi daya mobil listrik ke alat penelusuran perjalanan sehingga pemilik kendaraan dapat menemukan tempat dengan colokan pengisian daya.

Artikel ini disadur dari Google Maps Akan Gunakan AI untuk Deteksi SPKLU