Kesehatan

Hal ini Alasan Signifikans Memilih Rumah Sakit yang digunakan Bersistem Rekam Medis Elektronik

10
×

Hal ini Alasan Signifikans Memilih Rumah Sakit yang digunakan Bersistem Rekam Medis Elektronik

Sebarkan artikel ini
Hal ini Alasan Signifikans Memilih Rumah Sakit yang tersebut digunakan Bersistem Rekam Medis Elektronik

JAKARTA – Di era digital ini, pemanfaatan teknologi di beragam bidang terus berkembang, diantaranya pada bola kesehatan. Salah satu kemajuan teknologi yang mengakibatkan dampak signifikan adalah penerapan Sistem Rekam Medis Elektronik (RME).

RME merupakan sistem penyimpanan data rekam medis pasien secara digital, menggantikan sistem tradisional yang menggunakan kertas. Sistem ini menawarkan bermacam kegunaan bagi pasien, tenaga kesehatan, juga institusi kesehatan, menjadikannya komponen penting pada meningkatkan kualitas layanan kesehatan. Memilih rumah sakit dengan sistem RME miliki banyak keuntungan, baik bagi pasien maupun pihak rumah sakit.

Sejumlah kegunaan RME dapat didapatkan, diantaranya sanggup meningkatkan kualitas perawatan pasien. Dengan RME penyedia layanan kebugaran dapat dengan enteng mengakses riwayat kesejahteraan pasien yang digunakan lengkap, salah satunya catatan dokter, hasil tes, juga gambar medis. Hal ini dapat membantu merekan memproduksi kebijakan yang dimaksud tambahan tepat tentang perawatan pasien.

RME juga mampu meningkatkan efisiensi operasional, artinya penyedia layanan kesejahteraan dapat dengan cepat menemukan informasi yang tersebut mereka butuhkan dengan menggunakan SIREM, yang mana dapat menghemat waktu serta meningkatkan produktivitas.

Teknologi ini juga meningkatkan keamanan data pasien. Karena hanya sekali penyedia layanan kesegaran yang berwenang yang dapat mengakses informasi pasien. Bahkan terkait data, RME mampu untuk mencadangkan informasi pasien secara aman, sehingga informasi yang dimaksud terus aman apabila terbentuk bencana alam.

Dengan memilih rumah sakit dengan sistem RME, Anda dapat menegaskan bahwa Anda mendapatkan perawatan keseimbangan terbaik yang tersebut tersedia.

Salah satu RS yang dimaksud menyediakan layanan dengan sistem RME adalah Raffles Medical Group (RMG). Hal ini adalah salah satu penyedia layanan kebugaran swasta terkemuka di kawasan Asia Tenggara. RMG menyediakan rangkaian layanan mulai dari perawatan primer kemudian tersier, hingga asuransi kesejahteraan untuk masyarakat di dalam wilayah Asia.

Dengan pengalaman lebih besar dari 47 tahun, RMG, melalui rumah sakit tersier andalannya, Raffles Hospital Singapura sudah memberikan keahlian juga perawatan keseimbangan terpercaya terhadap lebih banyak dari 2 jt pasien setiap tahunnya. Oleh dikarenakan itu, Raffles Hospital Singapura merupakan salah satu penyedia layanan keseimbangan swasta pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia.

Sebagai satu-satunya organisasi layanan kebugaran swasta dalam Singapura yang digunakan mengapikasikan dengan model praktik kelompok, hal ini memungkinkan pasukan multidisiplin Raffles Hospital Singapura yang digunakan terdiri dari dokter, perawat, profesional kesehatan, serta staf bekerja identik di merawat semua pasiennya dengan kasih sayang juga keunggulan.

Agnes Felicia selaku Marketing Executive Raffles Medika Nusantara menyatakan pelayanan ke Raffles Hospital Singapura dilengkapi dengan sistem rekam medis elektronik yang digunakan terintegrasi, pasien merasa tenang. “Karena dokter juga pasukan medis menyediakan rencana perawatan kebugaran berbasis regu serta dipersonalisasi sesuai dengan keperluan mereka,” kata Agnes Felicia.

“Dengan penekanan yang digunakan semakin besar terhadap kesehatan preventif, RMG memberikan berbagai informasi kemudian masukan keseimbangan terhadap pasiennya. Hal ini dapat dilihat dari jasa vaksinasi hingga paket pemeriksaan kesejahteraan komprehensif yang digunakan melayani individu dari beraneka kelompok umur lalu status Kesejahteraan pasien yang tersebut berbeda-beda,” paparnya.

Selain menawarkan rangkaian layanan medis yang mana komprehensif, RMG memanfaatkan pengembangan lalu teknologi untuk memberikan diagnosis dan juga perawatan yang dimaksud lebih besar tepat sasaran juga tepat terhadap pasien. Hal ini ditunjukkan melalui sistem bedah robotik daVinci XI, rangkaian angiografi baru Raffles Heart Centre yang tersebut memaksimalkan data pencitraan serta konektivitas digital, dan juga akselerator linier Varian TrueBeam dengan teknologi HyperArc pada Raffles Radiothery Centre.

Untuk memberikan kemudahan pembayaran yang lebih tinggi baik bagi pasien di dalam Indonesia, Raffles Hospital Singapura telah dilakukan bekerja mirip dengan OCBC di dalam Nusantara untuk memberikan layanan kartu kredit kemudian debit bagi pemilik kartu kredit terpilih untuk pembayaran. Sekarang, pasien ke Tanah Air dapat memilih paket cicilan 0% dari 3 hingga 12 bulan, juga 18 bulan dengan minimal kegiatan 20 juta. Hal ini juga selaras dengan aspirasi OCBC untuk menjawab keperluan nasabah, agar dapat memanfaatkan prasarana istimewa sebagai klien dengan tetap mempertahankan stabilitas keuangan untuk kekal #FinanciallyFit.

Artikel ini disadur dari Ini Alasan Pentingnya Memilih Rumah Sakit yang Bersistem Rekam Medis Elektronik