Berita

Hari Ini, Kejagung Kembali Panggil Sandra Dewi Terkait Kasus Korupsi Timah

7
×

Hari Ini, Kejagung Kembali Panggil Sandra Dewi Terkait Kasus Korupsi Timah

Sebarkan artikel ini
Hari Ini, Kejagung Kembali Panggil Sandra Dewi Terkait Kasus Korupsi Timah

JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) kembali memanggil aktris Sandra Dewi, di perkara dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk pada 2015-2022.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana mengatakan, jadwal pemeriksaan Sandra Dewi akan diselenggarakan pada 09.00 WIB. Namun Sumedana mengatakan, pihaknya belum menerima konfirmasi apakah istri terdakwa Harvey Moeis (HM) itu akan hadir atau tidak.

“Kita ada panggilan terhadap yang bersangkutan, jam 09.00 pagi ini, namun kami belum dapat konfirmasi mengenai diperkenalkan yang dimaksud bersangkutan,” kata Ketut, Rabu (15/5/2024).

Di sisi lain, Sumedana mengatakan, pihaknya juga menjadwalkan pemeriksaan beberapa saksi lain pada perkara tersebut. Namun Sumedana belum dapat memerinci siapa belaka para saksi yang mana akan diperiksa hari ini. “Ada (pemanggilan saksi lain), kami belum dapat datanya dari pidsus. Nanti kalau sudah ada menjalani pemeriksaan pasti kami rilis,” ucapnya.

Sebelumnya, Kejagung telah dilakukan memeriksa Sandra Dewi pada Kamis, 4 April 2024 guna mendalami tentang tabungan suaminya yang mana telah diblokir oleh penyidik.

“Kami lakukan pemanggilan terhadap saksi SD di rangka untuk meneliti terhadap beberapa account yang dimaksud telah lama kami blokir beberapa tempo hari,” kata Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kejagung Kuntadi, di dalam Kejagung, Jakarta, Kamis, 4 April 2024.

Kuntadi menjelaskan, pemeriksaan Sandra Dewi juga diperlukan untuk mengetahui account mana hanya yang digunakan terindikasi juga tak dengan langkah pidana korupsi yang dimaksud dijalankan suaminya. Hal itu dilakukan, guna meminimalisir kesalahan di penyitaan aset. “Mana yang mana diduga ada kaitannya dengan aksi pidana yang dikerjakan oleh saudara HM serta mana yang tersebut tidak ada terkait,” katanya.

Artikel ini disadur dari Hari Ini, Kejagung Kembali Panggil Sandra Dewi Terkait Kasus Korupsi Timah