Olahraga

Hasil MLS: Maarten Paes Gagal Selamatkan FC Dallas dari Kekalahan

10
×

Hasil MLS: Maarten Paes Gagal Selamatkan FC Dallas dari Kekalahan

Sebarkan artikel ini
Hasil MLS: Maarten Paes Gagal Selamatkan FC Dallas dari Kekalahan

CARSON – Kiper naturalisasi Indonesia, Maarten Paes menghasilkan beberapa penyelamatan pada waktu tampil bersatu FC Dallas. Sayangya, Toros Hoops Burn -julukan FC Dallas- harus menelan kekalahan 1-3 dari LA Galaxy di laga lanjutan MLS 2024 di dalam Dignity Health Sports Park, Kamis (30/5/2024).

LA Galaxy dengan segera memberikan ancaman pada menit kedua, tetapi pemain bertahan FC Dallas masih mampu mengatasinya kemudian menyebabkan gawang Maarten Paes kekal aman. Sayangnya pada menit ketiga melalui serangan balik cepat, Dejan Joveljic yang tak mendapatkan penjagaan sukses menjebol gawang Maarten Paes.

Sementara pada menit ketujuh, Maarten Paes sukses menggagalkan tendangan Dejan Joveljic dari pada kotak penalti. Maarten Paes kembali menciptakan penyelamatan pada menit ke-15 untuk memblok tendangan Gabriel Pec.

FC Dallas sukses menyamakan keadaan pada menit ke-22, setelahnya Patrickson Delgado sukses memanfaatkan umpan dari Marco Farfan. Sementara pada menit ke-29, Maarten Paes harus menghentikan salah satu penyerang LA Galaxy dan juga wasit menganggap hal yang dimaksud sebagai pelanggaran.

Beruntungnya, Maarten Paes sukses membaca arah bola untuk menggagalkan tendangan penalti yang dijalankan oleh Gabriel Pec. Meski bola rebound dari tepisan Maarten Paes sempat ditendang Dejan Joveljic lalu masuk ke pada gawang, tetapi wasit tak mengesahkan gol yang dimaksud oleh sebab itu telah berada ke tempat offside.

Meski Memiliki beberapa peluang, tetapi para pemain LA Galaxy kesulitan untuk menembus gawang Maarten Paes. Alhasil, LA Galaxy kemudian FC Dallas menangguhkan putaran pertama dengan hasil imbang 1-1.

Berbeda dengan fase pertama, FC Dallas bermain lebih besar menyerang pada awal sesi kedua. Bahkan Petar Musa hampir menyebabkan FC Dallas mengawasi pada menit ke-52, tetapi tendangan yang tak terlalu bertenaga masih bisa jadi diamankan kiper LA Galaxy, John McCarthy.

Paul Arriola mendapatkan potensi bagus untuk memproduksi FC Dallas menjadi pemimpin pada menit ke-59, tetapi tendanganya dari sisi kanan masih mampu pada blok oleh John McCarthy. Sementara pada menit ke-64, salah satu pemain FC Dallas melakukan kesalahan fatal dengan menimbulkan pelanggaran ke di kotak penalti.

Dejan Joveljic yang tersebut maju sebagai eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengakibatkan LA Galaxy mengatur pada menit 66, setelahnya tendanganya mengarah ke sisi kanan lalu menimbulkan Maarten Paes terkecoh. Pada menit ke-78, Ema Twumasi berhasil mengecoh John McCarthy untuk memproduksi FC Dallas menyamakan keadaan, tetapi wasit tak menganulirnya oleh sebab itu sebelum terjadniya gol sang pemain suda berada di sikap offside.

Artikel ini disadur dari Hasil MLS: Maarten Paes Gagal Selamatkan FC Dallas dari Kekalahan