Olahraga

Hasil NBA : Thunder Tundukkan Celtics, Gilgeous-Alexander Berpartisipasi Gemilang

17
×

Hasil NBA : Thunder Tundukkan Celtics, Gilgeous-Alexander Berpartisipasi Gemilang

Sebarkan artikel ini
Hasil NBA : Thunder Tundukkan Celtics, Gilgeous-Alexander Berpartisipasi Gemilang

Nadineworldwide.com – Shai Gilgeous-Alexander tampil gemilang dengan mencetak 36 poin pada waktu Oklahoma City Thunder menghentikan rentetan enam kemenangan beruntun Boston Celtics, dengan ukiran kemenangan 127-123, Rabu (3/1/2024) pagi WIB.

Pertandingan sengit antara dua kelompok papan melawan masing-masing wilayah itu berlangsung sesuai ekspektasi, ketika para pemain muda Oklahoma mampu meladeni permainan Celtics yang mana merupakan pemuncak klasemen Wilayah Timur NBA.

Poin-poin Gilgeous-Alexander didapat dari 14 keberhasilan dari 22 percobaan tembakan. Point guard itu juga menambahi delapan rebound lalu enam assist.

Total sebanyak lima pemain Thunder mencatatkan dua digit poin pada pertandingan yang digunakan dimainkan dalam Paycom Center Oklahoma City tersebut.

Josh Giddey menambahi 23 poin, sedangkan Jalen Williams membukukan 16 poin, dan juga Chet Holmgren 14 poin. Pemain cadangan Isaiah Joe juga menyumbang 10 poin ketika Thunder melanjutkan catatan kemenangan beruntun mereka menjadi lima pertandingan.

“Mereka (Boston) sudah ada beberapa kali mencapai final wilayah, memenangi banyak pertandingan, juga dia memiliki rekor terbaik di dalam liga. Kami tahu kami harus bermain maksimal sepanjang pertandingan jikalau ingin mengalahkan mereka. Terlepas dari seberapa besar keunggulan, kami tahu merekan bukan akan menyerah.” kata Gilgeous-Alexander tentang Boston seperti disitir ANTARA dari AFP.

Boston unggul 61-58 pada pergantian babak, tetapi arah permainan untuk menguntungkan Oklahoma City pasca kuarter ketiga, ketika mereka itu mengungguli Celtics 40-25, dengan Gilgeous-Alexander menyumbang 16 poin.

Oklahoma City semakin dekat dengan kemenangan, dengan memiliki keunggulan 18 poin pada pertengahan kuarter keempat. Namun, Boston mampu bangkit untuk memangkas keunggulan Thunder menjadi hanya sekali dua poin. Sehingga fase akhir pertandingan berlangsung menegangkan.

Gilgeous-Alexander dan juga Giddey menstabilkan permainan regu tuan rumah pada fase akhir pertandingan. Mereka menghasilkan kembali lemparan bebas kritis di area detik-detik terakhir untuk memberikan kemenangan untuk Oklahoma City.

Dengan hasil tersebut, Boston tetap saja memuncaki Wilayah Timur dengan catatan 26-7 sementara Oklahoma City sekarang hanya saja tertinggal satu pertandingan dari pemimpin Wilayah Barat, Minnesota Timberwolves, dengan rekor 23-9.

Pada pertandingan lain yang digunakan berlangsung pada Selasa, Joel Embiid menandai kembali bermainnya ia setelahnya absen empat pertandingan dengan mengukir triple-double, pada waktu Philadelphia menang 110-97 melawan Chicago Bulls.

Itu merupakan triple-double kedua Embiid musim ini, yang digunakan terdiri dari 31 poin, 15 rebound, dan juga 10 assist.

“Beberapa hari lalu saya tidak ada dapat menumpukan berat badan dalam kaki saya,” kata Embiid setelahnya pertandingan.

“Itulah mengapa saya merasa begitu lelah. Saya tiada bugar. Selama beberapa hari ke depan, saya harus kembali ke lapangan dan juga mencoba kembali menjadi diri saya sendiri,” tambahnya

Di tempat lain, Ja Morant mencetak 26 poin juga Desmond Bane menambahi 24 poin pada waktu Memphis Grizzlies mengalahkan San Antonio Spurs dengan skor 106-98.

Pemain draft nomor satu jika Prancis, Victor Wembanyama, mengawasi perolehan poin skor San Antonio dengan 20 poin, sementara Keldon Johnson menambahi 19 sebagai pemain pengganti.

Di New Orleans, Pelicans dengan mudah mengalahkan Brooklyn Nets dengan skor 112-85. Pelicans menjadi pemimpin menjadi pemimpin sejak awal hingga akhir laga, untuk menunda rentetan kemenangan beruntun merek menjadi tiga pertandingan.

(Sumber: Suara.com)