Olahraga

Incaran PSG, 3 Hal tentang Marcus Thuram

10
×

Incaran PSG, 3 Hal tentang Marcus Thuram

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Paris Saint-Germain atau PSG terpincut ingin merekrut penyerang Inter Milan, Marcus Thuram, menurut laporan surat kabar Milan Gazzetta dello Sport. Namun laporan lain menyebut, Inter Milan bukan berencana jual satu pun pemain besar musim panas ini, satu di antaranya Marcus Thuram.

Akan tetapi, masih ada kesempatan tawaran yang dimaksud dapat mengubah rencana klub. Sebab, Inter Milan tiada akan melepas Marcus Thuram dengan nilai tukar dalam bawah klausul pelepasannya. 

Tentang Marcus Thuram

1. Keluarga

Dikutip dari Transfermarkt, Marcus Lilian Thuram-Ulien atau Marcus Thuram, lahir di dalam Parma pada 6 Agustus 1997. Marcus Thuram adalah saudara dari Khephren Thuram yang dimaksud pada waktu ini bermain untuk OGC Nice.

Marcus anak Lilian Thuram, mantan pesepak bola profesional yang dimaksud bermain untuk regu Emilian pada waktu itu, ia pemukim Prancis keturunan Guadalupia. Ia bertambah besar di dalam Italia, tempat ia tinggal hingga 2006, sebelum pindah ke Barcelona bersatu keluarganya, kemudian menetap pada Prancis.

2. Karier

Dikutip dari website web Inter Milan, sejak 2017 hingga 2019, ia bermain untuk Guingamp sebelum pindah ke Borussia Monchengladbach. Ia menghabiskan empat musim dalam Bundesliga, ia tampil 134 kali juga mencetak 44 gol. 

Pada 2023, Marcus pindah ke Inter Milan di dalam Serie A Italia. Kepindahannya menandakan peningkatan kariernya ke tingkat yang mana tambahan besar dalam salah satu liga top Eropa. D Inter, ia tampil cukup mengesankan. Ia sudah pernah mengungguli penghargaan Serie A juga Piala Super Italia pada musim lalu.

Ia melakoni debutnya untuk grup nasional Prancis lalu telah dilakukan bermain 10 kali, lima ke antaranya di dalam Piala Bumi 2022. Di Qatar, ia bermain sejak menit ke-41 putaran pertama pada final Piala Dunia. Bersama timnas Prancis, Marcus telah terjadi meraih kemenangan dua penghargaan juara, yakni  UEFA Euro U-19 (2016) serta UEFA Nations League (2021).

3. Kuantitas Pasar

Marcus Thuram berubah jadi salah satu pemain timnas Prancis paling mahal di Euro 2024. Angka pasarnya menyentuh bilangan Rp1,12 triliun atau sekitar 65 jt euro. Di klubnya, Inter Milan, ia sudah pernah mencatatkan 46 pertandingan dengan  koleksi 15 gol serta 14 assist. Di timnas Prancis mantan pemain Borussia Monchengladbach ini telah terjadi membela skuad Les Bleus sebanyak-banyaknya 60 kali serta menyumbang 11 gol. 

ANDIKA DWI | INTER MILAN | ONE FOOTBALL |TRANSFERMARKT 

Artikel ini disadur dari Incaran PSG, 3 Hal tentang Marcus Thuram