Kesehatan

Indira Sudiro Ajak Perempuan Tanah Air Hidup Sehat, Penting Keseimbangan Jiwa, Tubuh, lalu Pikiran

7
×

Indira Sudiro Ajak Perempuan Tanah Air Hidup Sehat, Penting Keseimbangan Jiwa, Tubuh, lalu Pikiran

Sebarkan artikel ini
Indira Sudiro Ajak Perempuan Tanah Air Hidup Sehat, Penting Keseimbangan Jiwa, Tubuh, sesudah itu Pikiran

JAKARTA – Indira Sudiro meminta perempuan Negara Indonesia untuk hidup segar baik secara jiwa kemudian raga. Sadar akan kegunaan hidup sehat, Indira pun menekankan pentingnya keseimbangan jiwa, tubuh, kemudian pikiran demi kesejahteraan secara keseluruhan.

“Kita bicara tentang be beautiful inside out. Setiap perempuan harus ada body wellness antara jiwa, tubuh, serta pikiran. Itu bisa saja dicapai kalau kamu bisa jadi menyelaraskan ketiga hal tersebut,” kata Indira pada waktu talkshow sama-sama Be Beautiful Inside Out, di Jakarta, pada Kamis, 16 Mei 2024.

Pemilik nama asli Indira Paramarini Soediro ini menyimpulkan bahwa perempuan Negara Indonesia harus menyimpan dirinya. Selain segar kemudian bugar secara fisik, penting juga untuk memperhatikan mental kemudian spiritual.

Ia pun menghadirkan para perempuan untuk menyadari pentingnya pengembangan diri melalui pendekatan keselarasan hubungan antara tubuh, pikiran juga jiwa. Menyeimbangkan jiwa, tubuh, kemudian pikiran, disebut perempuan 52 tahun ini bisa saja direalisasikan dengan rajin olahraga.

“Kita harus terus bergerak. Dengan bergerak itu tak semata-mata dengan aktivitas fisik, tapi juga olahraga. Kedua, penting juga tubuh dipenuhi akan keinginan nutrisi,” jelasnya.

“Ketiga, self care yaitu perawatan. Itu semua harus mampu dielaborasi untuk mendapatkan jiwa yang tersebut sehat,” sambung perempuan yang pada masa kini dikenal sebagai Body Wellness Coach ini.

Di sisi lain, ke berada dalam kegiatannya yang digunakan terlibat mengedukasi juga berbagi inspirasi tentang body wellness, Indira sedang memperjuangkan keadilan menghadapi permasalahan hukum yang berada dalam dihadapinya.

Ia sedang menyelesaikan permasalahan akta wasiat khalayak tua yang tersebut coba dibatalkan adik kandungnya. Setelah penduduk tuanya meninggal, saudara kandung Indira mengajukan upaya hukum gugatan waris juga pembatalan akta wasiat di dalam Pengadilan Agama DKI Jakarta Selatan.

“Saya sedang menghadapi permasalahan hukum yang menyangkut tentang keluarga saya. Sampai pada waktu ini saya masih terus berjuang melakukan perlawanan hukum. Saya yakin semoga keadilan akan menemukan jalannya,” ujarnya.

Indira sendiri sudah pernah menjalani 16 sidang ke Pengadilan Agama DKI Jakarta Selatan. Di mana sidang terakhir dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2024. Atas permasalahannya ini, ia berharap majelis hakim akan menyebabkan langkah dengan adil.

“Saya mencari keadilan yang digunakan seadil-adilnya dikarenakan ini menyangkut bukanlah semata-mata permasalahan hak kemudian kewajiban, tapi juga merupakan suatu amanah dari kedua warga tua kami yang wajib saya jalankan,” tandasnya.

Artikel ini disadur dari Indira Sudiro Ajak Perempuan Indonesia Hidup Sehat, Penting Keseimbangan Jiwa, Tubuh, dan Pikiran