Olahraga

RCTI Premium Sports Digelar di JIS dan juga Disaksikan Suporter, Kepelatihan Persija: Uji Mental Pemain Muda

7
×

RCTI Premium Sports Digelar di JIS dan juga Disaksikan Suporter, Kepelatihan Persija: Uji Mental Pemain Muda

Sebarkan artikel ini
RCTI Premium Sports Digelar di dalam JIS lalu juga Disaksikan Suporter, Kepelatihan Persija: Uji Mental Pemain Muda

RCTI Premium Sports akan berlangsung ke Ibukota Indonesia International Stadium (JIS) serta akan datang dipadati kelompok suporter The Jakmania. Pembimbing Persija yang digunakan akan mengawasi skuad pada turnamen tersebut, Ferdiansyah, mengungkapkan hal itu sangat baik untuk pemain muda mereka.

Persija akan ambil bagian di RCTI Premium Sports. Selain mereka, ada tiga tim lainnya yakni PSIS Semarang dan juga dua klub jika Malaysia, Selangor FC kemudian Sabah FC.

Sebanyak dua pertandingan akan tersaji pada hari pertama RCTI Premium Sports yang dimaksud akan berlangsung di dalam JIS, besok Kamis (30/5/2024). Sabah FC akan menghadapi Selangor FC pada laga pembuka yang digunakan dimulai pukul 16.30 WIB, sedangkan Persija versus PSIS Semarang berubah menjadi laga penutup pada pukul 19.00 WIB.

Persija menurunkan skuad kombinasi antara pemain akademi lalu senior ke turnamen tersebut. Tim polesan Ferdiansyah itu juga sudah memanaskan mesinnya dengan menyelenggarakan latihan di dalam Lapangan latih JIS, Rabu (29/5/2024).

Pastinya, The Jakmania akan memadati JIS mengingat ini merupakan salah satu rumah bagi Persija. Ferdiansyah tak gelisah akan mental pemain muda Macan Kemayoran. Menurutnya, ini justru menjadi kesempatan bagi para pemain muda untuk mengasah mental dengan bermain di dalam stadion besar lalu disaksikan ribuan penonton.

“Ini salah satu kesempatan merekan untuk meningkatkan mental. Kalau tidaklah pernah uji coba dengan banyak penonton juga dia bukan akan dapat meningkatkan mentalnya. Jadi ini kesempatan merek untuk memperbaiki mental mereka,” kata Ferdiansyah, Rabu (29/5/2024).

Ferdiansyah juga tak risau mengenai banyaknya pemain inti Persija yang mana tidaklah ambil bagian pada RCTI Premium Sports. Menurutnya, yang tersebut terpenting anak asuhnya mampu menerapkan instruksinya dengan baik dalam lapangan.

“Kita memaksimalkan yang digunakan ada. Jadi siapapun yang main kita coba untuk menyamakan kesamaan di dalam pada lapangan bagaimana menyerang kemudian bertahan,” imbuh Ferdiansyah.

Artikel ini disadur dari RCTI Premium Sports Digelar di JIS dan Disaksikan Suporter, Pelatih Persija: Uji Mental Pemain Muda