Kesehatan

Makan Taoge Bisa Menguatkan Kesuburan Pira, Mitos atau Fakta?

6
×

Makan Taoge Bisa Menguatkan Kesuburan Pira, Mitos atau Fakta?

Sebarkan artikel ini
Makan Taoge Bisa Menguatkan Kesuburan Pira, Mitos atau Fakta?

JAKARTA – Mengonsumsi taoge kerap dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria. Namun pandangan ini penting dipertimbangkan dengan hati-hati. Faktanya, taoge mengandung bervariasi nutrisi yang bermanfaat bagi kesejahteraan secara keseluruhan, diantaranya antioksidan, vitamin, dan juga mineral.

Antioksidan seperti vitamin C, E, lalu A yang mana ditemukan di taoge dapat membantu melindungi sel sperma dari kehancuran akibat radikal bebas, yang digunakan secara teori dapat meningkatkan kualitas sperma. Taoge juga kaya akan asam folat, yang dimaksud penting untuk kesehatan reproduksi.

Namun, meskipun taoge memiliki nutrisi yang mana menyokong kesehatan reproduksi, tidaklah ada bukti ilmiah yang digunakan kuat yang digunakan menunjukkan bahwa mengonsumsi taoge secara dengan segera meningkatkan kesuburan pria.

Dilansir dari Health, Awal Minggu (20/5/2024), para ahli menekankan pentingnya pola makan yang mana seimbang, gaya hidup sehat. Selain itu, penting juga untuk mengatur stres sebagai unsur utama di meningkatkan kesuburan.

Oleh sebab itu, meskipun taoge dapat menjadi bagian dari diet sehat, sebaiknya tak mengandalkan taoge sekadar untuk meningkatkan kesuburan.

Mengonsumsi beraneka makanan bergizi, olahraga rutin, tidur yang mana cukup, kemudian mengelak kebiasaan buruk seperti merokok dan juga minum alkohol adalah langkah-langkah yang lebih tinggi terbukti untuk menyokong kesuburan pria.

Di sisi lain, ketidaksuburan pada pria mampu disebabkan oleh berubah-ubah komponen yang digunakan mempengaruhi produksi sperma, motilitas atau pergerakan sperma, kemudian fungsi seksual. Beberapa asal-mula utama pria tiada subur antara lain:

Ketidaksuburan pada pria bisa jadi disebabkan oleh berubah-ubah unsur yang dimaksud mempengaruhi produksi sperma, motilitas (pergerakan) sperma, lalu fungsi seksual. Beberapa pemicu utama pria tidaklah subur antara lain:

Penyebab Ketidaksuburan pada Pria

Artikel ini disadur dari Makan Taoge Bisa Meningkatkan Kesuburan Pira, Mitos atau Fakta?