Olahraga

Ivar Jenner Bertekad Timnas Tanah Air Kalahkan Irak dan juga Filipina

6
×

Ivar Jenner Bertekad Timnas Tanah Air Kalahkan Irak dan juga Filipina

Sebarkan artikel ini
Ivar Jenner Bertekad Timnas Tanah Air Kalahkan Irak serta juga Filipina

JAKARTA – Pesepakbola Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ivar Jenner , menginginkan Skuad Garuda mengalahkan Irak serta Filipina dalam dua laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Jenner menjelaskan bahwa pertandingan berjuang melawan Tanzania akan berubah menjadi persiapan penting bagi Timnas Negara Indonesia sebelum menghadapi dua laga krusial tersebut.

Timnas Nusantara bertekad mengamankan satu tempat ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Saat ini, Regu Garuda menempati sikap kedua klasemen dengan tujuh poin dari empat laga.

Tim besutan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Irak terlebih dahulu pada Kamis (6/6). Kemudian, Timnas Indonesi akan berhadapan dengan Filipina pada Selasa (11/6). Kedua laga yang disebutkan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebelum menghadapi Irak juga Filipina, Timnas Tanah Air akan terlebih dahulu menyelenggarakan pertandingan uji coba bertarung dengan Tanzania di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Mingguan (2/6/2024) mendatang.

Ivar Jenner, yang dimaksud sudah ada bergabung dengan Timnas Indonesi juga mengikuti latihan perdana, menyambut positif laga uji coba menghadapi Tanzania. Menurutnya, Timnas Negara Indonesia harus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan tersebut.

“Tanzania di pertandingan persahabatan, kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk itu,” kata Ivar Jenner di Jakarta, Selasa (29/5/2024).

Lebih lanjut, Ivar Jenner menjelaskan bahwa setelahnya menghadapi Tanzania, Timnas Negara Indonesia akan menjalani dua laga penting. Ia pun berharap timnya mampu mendapatkan kemenangan berhadapan dengan Irak dan juga Filipina.

“Setelah pertandingan itu, ada dua pertandingan yang digunakan paling penting, berperang melawan Filipina juga Irak. Kami harus mengungguli keduanya dan juga kami akan melakukannya,” pungkasnya.

Sejatinya, Timnas Tanah Air belaka membutuhkan satu kemenangan di dalam dua laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Saat ini, Timnas Tanah Air menempati kedudukan kedua dengan tujuh poin, unggul tiga bilangan bulat dari Vietnam di peringkat ketiga.

Artikel ini disadur dari Ivar Jenner Bertekad Timnas Indonesia Kalahkan Irak dan Filipina