Olahraga

Jadwal Final Kompetisi Kongres Europa Fiorentina vs Olympiakos

8
×

Jadwal Final Kompetisi Kongres Europa Fiorentina vs Olympiakos

Sebarkan artikel ini
Jadwal Final Kompetisi Kongres Europa Fiorentina vs Olympiakos

ATHENA – Kepelatihan Fiorentina , Vincenzo Italiano, mengaku sudah belajar dari kegagalan musim kemudian dan juga siap meraih peringkat Kejuaraan Pertemuan Europa 2023/2024. Namun, ia menyadari bahwa La Viola akan menghadapi tantangan besar oleh sebab itu final akan berlangsung pada Yunani.

Fiorentina akan menghadapi Olympiakos pada putaran final Turnamen Kongres Europa 2023/2024, yang mana akan dijalankan dalam Opap Arena Stadium, Kamis (30/5/2024) dini hari WIB.

Meskipun berhasil mencapai sesi final, Fiorentina tidak ada diunggulkan untuk berubah menjadi juara. Olympiakos – julukan Thrylos – menyingkirkan Aston Villa dalam putaran semifinal dengan agregat 6-2, sementara Fiorentina harus berjuang keras menyingkirkan Club Brugge dengan agregat 4-3.

Vincenzo Italiano mengakui kekuatan juga agresivitas Olympiakos, khususnya dengan penyerang Ayoub El Kaabi yang mana mencetak lima gol ke gawang Aston Villa. Selain itu, final dalam Athena memberi keuntungan tambahan bagi Olympiakos akibat dukungan penuh dari penggemar mereka.

“Olympiakos adalah pasukan yang dimaksud kuat juga agresif. Jika merek dapat mengalahkan Aston Villa ke markas lalu tandang, itu menunjukkan kualitas mereka. Penyerang mereka, El Kaabi, mencetak gol secara konsentris kemudian mereka bisa saja menghentikan dan juga melakukan serangan balik dengan sangat efektif,” kata Vincenzo Italiano, diambil dari laman resmi UEFA, Rabu (29/5/2024).

“Kami pada dasarnya berada ke kota mereka, jadi atmosfer pertandingan akan sangat menantang,” tambahnya.

Vincenzo Italiano juga mengutarakan bahwa Fiorentina sudah belajar dari kekalahan pada final Kompetisi Forum Europa musim lalu. Ia mengamati final kali ini sebagai kesempatan besar bagi timnya untuk meraih gelar.

“Ini adalah final Turnamen Pertemuan Eropa kedua kami secara beruntun. Kami ingin memanfaatkan pelajaran dari pengalaman musim lalu. Ini adalah adalah kesempatan besar untuk menghadirkan trofi ke Florence,” pungkasnya.

Musim lalu, Fiorentina mencapai final Kejuaraan Kongres Europa, namun harus puas sebagai runner-up setelahnya kalah 1-2 dari West Ham United.

Artikel ini disadur dari Jadwal Final Liga Konferensi Europa Fiorentina vs Olympiakos