Olahraga

Jadwal Timnas Indonesi vs Irak di Kualifikasi Piala Bumi 2026: Thom Haye Penasaran Atmosfer GBK

10
×

Jadwal Timnas Indonesi vs Irak di Kualifikasi Piala Bumi 2026: Thom Haye Penasaran Atmosfer GBK

Sebarkan artikel ini
Jadwal Timnas Indonesi vs Irak dalam Kualifikasi Piala Bumi 2026: Thom Haye Penasaran Atmosfer GBK

JAKARTA Timnas Indonesi akan menghadapi Irak dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (6/6/2024). Pemain tengah Timnas Indonesia, Thom Haye, tak sabar merasakan antusiasme hebat dari para suporter yang digunakan hadir segera di stadion.

Timnas Nusantara akan berhadapan dengan Irak di lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia . Setelah itu, Skuad Garuda akan menghadapi Filipina ke kedudukan yang sama, yakni SUGBK.

Thom Haye sangat antusias menghadapi pertandingan di SUGBK. Meski sebelumnya ia sudah ada merasakan atmosfer stadion yang dimaksud kala menjadi penonton ke laga kontra Vietnam, ketika itu tahapan perpindahan federasinya belum rampung sehingga ia belum dapat bermain.

Kini, ia berpeluang besar menjalani debutnya di dalam SUGBK. Thom Haye berharap suporter Timnas Indonesia memberikan dukungan luar biasa ketika berperang melawan Irak.

“Di pertandingan terakhir berperang melawan Vietnam pada GBK, saya belum mampu bermain,” kata Thom Haye terhadap wartawan satu di antaranya MNC Portal Indonesia pada Selasa (28/5/2024). “Tapi saya merasakan atmosfer hebat dalam stadion. Saya berharap ada dukungan yang serupa besar ke dua pertandingan nanti,” sambungnya.

Thom Haye sudah menjalani latihan perdana bersatu Timnas Negara Indonesia ke Lapangan B, Senayan, Selasa (28/5/2024). Pemain yang tersebut ketika ini berstatus tanpa klub itu beradaptasi dengan cuaca ke Nusantara yang terpencil berbeda dengan Eropa.

“Memang berbeda dengan yang mana biasa saya rasakan. Saya telah beberapa kali ke di sini jadi mulai terbiasa. Karena itu, datang tambahan awal akan lebih lanjut baik,” tutur Thom Haye.

Dua laga lanjutan Grup F ini sangat krusial bagi Skuad Garuda sebab akan menentukan nasib merek ke putaran selanjutnya. Timnas Nusantara miliki kesempatan besar untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 sekaligus otomatis lolos ke Piala Asia 2027. Regu Shin Tae-yong belaka butuh satu kemenangan pada laga berperang melawan Irak kemudian Filipina.

Sebelum dua pertandingan penting tersebut, Timnas Nusantara akan berjuang melawan Tanzania pada laga uji coba ke Stadion Madya, Senayan, pada Akhir Pekan (2/6/2024).

Artikel ini disadur dari Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Thom Haye Penasaran Atmosfer GBK