Kesehatan

Mengenal Empty Sella Syndrome, Penyakit Langka yang digunakan Diidap Ruben Onsu

8
×

Mengenal Empty Sella Syndrome, Penyakit Langka yang digunakan Diidap Ruben Onsu

Sebarkan artikel ini
Mengenal Empty Sella Syndrome, Penyakit Langka yang mana digunakan Diidap Ruben Onsu

JAKARTA – Bidang Kesehatan Ruben Onsu menghasilkan rakyat khawatir. Apalagi baru-baru ini Ruben dilarikan ke rumah sakit gegara pingsan pasca mengisi acara ke Majalengka, Jawa Barat.

Sekadar mengingatkan, Ruben Onsu sempat mengungkapkan bahwa dirinya mengidap sakit langka yaitu Empty Sella Syndrome sejak 2022. Penyakit inilah yang mana disebut-sebut berubah menjadi pendorong Ruben Onsu dilarikan ke rumah sakit akibat kelelahan.

Lantas, apa itu Empty Sella Syndrome?


Empty sella syndrome merupakan penyakit langka yang dimaksud muncul pada saat kelenjar pituitari pada pada otak mengecil atau tertekan.

Melansir beragam sumber, Empty Sella Syndrome berjalan akibat rongga tempat kelenjar yang dimaksud terisi cairan otak atau cerebrospinal (CSF), cairan yang mana mengelilingi otak juga sumsum tulang belakang.

Penderita Empty Sella Syndrome sanggup merasakan beberapa gejala yakni sebagai berikut:

– Sakit kepala.
– Kelelahan.
– Gangguan penglihatan.
– Gangguan menstruasi.
– Infertilitas.
– Gangguan peningkatan pada anak-anak.


Ruben Onsu sendiri mengalami beberapa gejala ke atas. Saat jadi bintang tamu pada inisiatif televisi FYP, Ruben bercerita di dalam depan Irfan Hakim dan juga Raffi Ahmad bahwa dirinya mengalami kelainan penglihatan. Di mana ia harus setiap beberapa menit sekali meneteskan obat air mata. Seperti pemukim sedang memakai kontak lensa, padahal Ruben sendiri tidaklah memakai kontak lensa.

“Makanya temen-temen ‘kenapa sih lu nggak pakai apa-apaan tapi netesin mata terus’. Saya tuh kepengin temen-temen saya nggak nanya lagi. Makanya dikarenakan intens kerja yang tersebut ke studio berbagai sebanding Irfan, jadi jangan kagok ya lantaran ya kondisi gua nggak kayak elu,” ungkap Ruben Onsu, dikutipkan dari akun Instagram @rumpi_gosip.

Sayang, walau mengidap penyakit langka suami Sarwendah ini terkesan mengabaikan kesehatannya gara-gara terlalu sibuk syuting inisiatif televisi.

Artikel ini disadur dari Mengenal Empty Sella Syndrome, Penyakit Langka yang Diidap Ruben Onsu