Olahraga

Proses Naturalisasi Jens Raven serta Calvin Verdonk Dibahas Pekan Depan

9
×

Proses Naturalisasi Jens Raven serta Calvin Verdonk Dibahas Pekan Depan

Sebarkan artikel ini
Proses Naturalisasi Jens Raven juga Calvin Verdonk Dibahas Pekan Depan

Menteri Pemuda serta Olahraga Republik Nusantara (Menpora RI), Dito Ariotedjo , memberi kabar terkini terkait naturalisasi Jens Raven lalu Calvin Verdonk. Dia menjelaskan tahapan naturalisasi kedua pemain itu akan dibahas pada rapat DPR RI, Mulai Pekan (3/6/2024) mendatang.

Menpora mengaku bersyukur dikarenakan DPR RI bekerja cukup cepat pada langkah-langkah naturalisasi Jens Raven kemudian Calvin Verdonk. Pria berusia 33 tahun ini mengungkapkan, hal itu akan dibahas pada rapat DPR RI, Awal Minggu (3/6/2024) mendatang.

“Alhamdulilah kerja cepat dari DPR, ini kita Mulai Pekan dengan segera rapat roadshow komisi III kemudian komisi X untuk rapat penetapan,” kata Menpora Dito terhadap wartawan salah satunya MNC Portal Indonesia, Rabu (29/5/2024).

Lebih lanjut, Menpora Dito ingin serangkaian naturalisasi Jens Raven kemudian Calvin Verdonk bisa jadi segera rampung. Dengan harapan, kedua pemain ini sanggup meningkatkan kekuatan Timnas Negara Indonesia pada waktu menghadapi Filipina pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Planet 2026.

“Kita usahakan, kalau ngga Irak, minimal bisa saja main lawan Filipina, sekarang kita fokus percepatan,” tutur Menpora Dito.

Sebagaimana diketahui, Jens Raven kemudian Calvin Verdonk adalah dua pemain yang mana sedang diupayakan agar segera berubah menjadi Warga Negara Tanah Air (WNI). Jika prosesnya berjalan lancar lalu rampung pada waktu dekat, tidak tak kemungkinan besar keduanya mampu segera membela Timnas Tanah Air di lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia.

Timnas Tanah Air akan berperang melawan Irak pada Kamis (6/6) lalu Filipina pada Selasa (11/6) pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia. Dua pertandingan yang disebutkan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Timnas Negara Indonesia punya prospek sangat besar untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 sekaligus otomatis lolos Piala Asia 2027. Mereka belaka butuh satu kemenangan pada laga kontra Irak lalu Filipina.

Sebelum melakoni dua pertandingan penting itu, Timnas Nusantara akan berhadapan dengan Tanzania sebagai laga uji coba. Pertarungan yang disebutkan dijadwalkan berlangsung pada Stadion Madya, Senayan, Hari Minggu (2/6/2024).

Artikel ini disadur dari Proses Naturalisasi Jens Raven dan Calvin Verdonk Dibahas Pekan Depan