Otomotif

Jaguar Land Rover Bakal Bikin Mobil Listrik dari Rangkaian Milik Chery?

34
×

Jaguar Land Rover Bakal Bikin Mobil Listrik dari Rangkaian Milik Chery?

Sebarkan artikel ini
Jaguar Land Rover Bakal Bikin Mobil Listrik dari Rangkaian Milik Chery?

CHINA – Brand mobil mewah selama Inggris, Jaguar Land Rover kabarnya akan menggunakan jaringan milik Chery untuk mendirikan kendaraan listrik (EV/Electric Vehicles). Ini adalah direalisasikan seiring tingginya minat beberapa orang brand asing untuk memanfaatkan teknologi produsen mobil Tiongkok pada memasuki pangsa EV.

Jadi, lupakan dulu anggapan bahwa kualitas mobil listrik China bukan bagus. Sebab, sekelas pabrikan mewah selama Inggris Jaguar Land Rover pun mengakui bahwa mobil buatan China mumpuni.

Jaguar Land Rover akan berubah menjadi produsen mobil mewah pertama yang mana mengadopsi wadah Chery, serta kemitraan ini hampir mencapai finalisasi, menurut laporan outlet media lokal 36kr.

Produsen mobil Eropa ini akan merancang model-model baru dengan menggunakan platform digital teknologi hibrida (hybrid) juga full listrik (all-electric) dari brand Exeed milik Chery, ujar laporan tersebut.

Jaguar Land Rover, yang mana dimiliki Tata Motors India, memang sebenarnya memiliki usaha patungan (joint venture) dengan Chery dalam Tiongkok, masing-masing miliki 50 persen saham.

Dari 2010-2017, transaksi jual beli Jaguar Land Rover di dalam Tiongkok meningkat dari 26.100 hingga 146.000 unit. Namun pada 2023, jumlah keseluruhan yang disebutkan turun bermetamorfosis menjadi 106.400 unit.

Belum lama ini, Jaguar Land Rover mengumumkan akan berganti nama berubah menjadi JLR kemudian terpecah bermetamorfosis menjadi empat brand terpisah; Range Rover, Discovery, Defender, kemudian Jaguar, yang mana semuanya berfokus pada EV.

Perusahaan yang disebutkan juga menyatakan akan menginvestasikan USD18.7 miliar di lima tahun ke depan, khususnya untuk peningkatan sarana pabrik. Tujuan utamanya adalah berubah menjadi brand yang dimaksud sepenuhnya elektrik pada 2030.

Menurut rencana ketika ini, brand Jaguar akan menggunakan media teknologi terbaru murni elektrik milik Exeed.

Sumber yang dimaksud menambahkan bahwa model pertama yang digunakan berbasis pada media itu akan dirilis pada pertengahan kedua 2024.

Artikel ini disadur dari Jaguar Land Rover Bakal Bikin Mobil Listrik dari Platform Milik Chery?