Kesehatan

Jessica Iskandar Menangis, Anak Bungsunya Alami Pembesaran Kelenjar Getah Bening: Bagaimana Prospek Kesembuhannya?

16
×

Jessica Iskandar Menangis, Anak Bungsunya Alami Pembesaran Kelenjar Getah Bening: Bagaimana Prospek Kesembuhannya?

Sebarkan artikel ini
Jessica Iskandar Menangis, Anak Bungsunya Alami Pembesaran Kelenjar Getah Bening: Bagaimana Prospek Kesembuhannya?

Nadineworldwide.com – Kabar kurang menyenangkan datang dari artis Jessica Iskandar alias Jedar. Anak keduanya, Don Azaiah Jan Verhaag, terkena limfadenitis atau pembesaran kelenjar getah bening.

Kabar ini dibagikan segera Jedar pada unggahan video di area akun Instagramnya. Ibu dua anak ini berharap lalu berdoa agar Don dapat segera sembuh juga bisa jadi bermain seperti sedia kala.

“Ya Tuhan Allah sembuhkanlah anakku Don. Semoga bisa saja kembali sehat serta ceria. Aminn. Aku mohon bantu doanya ya teman-teman untuk kesembuhan Don,” tulis Jedar pada caption-nya, Selasa (12/12/2023).

Limfadenitis sendiri adalah pembesaran kelenjar getah bening yang mana disebabkan inflamasi lalu infeksi. Penyakit ini masuk di kategori limfadenopati yaitu ketidakteraturan ukuran lalu tekstur kelenjar getah bening. Lalu, bagaimana potensi kesembuhannya?

Limfadenitis pada Anak

Melansir PubMed Central, Rabu (13/12/2023), limfadenopati seperti limfadenitis adalah kondisi umum yang tersebut terjadi pada anak-anak. Kondisi ini disebabkan berbagai hal, salah satu yang mana paling umum yaitu infeksi lokal. Ada juga kondisi autoimun dan juga neoplastik, tapi jarang yang menyebabkan limfadenitis.

Penyakit ini sangat umum menyerang anak-anak, oleh sebab itu kelenjar getah bening pada anak secara fisiologis lebih tinggi besar berbeda dengan pada remaja juga orang dewasa. Hal ini oleh sebab itu anak terus mendapat antigen atau kekebalan tubuh baru terus menerus.

Namun, pada limfadenitis pembesaran kelenjar getah bening disebabkan proses inflamasi serta infeksi. Peradangan juga infeksi pada kelenjar getah bening dapat terjadi tidaklah semata-mata dengan bertambahnya ukuran kelenjar getah bening, tetapi juga dapat dikaitkan dengan nyeri, inovasi kulit, edema, kemudian demam.

Peluang Penyembuhan Limfadenitis Anak

Limfadenitis dapat dibedakan menjadi akut apabila berlangsung hingga 2 minggu. Lalu menjadi subakut apabila berlangsung 2 sampai 6 minggu, juga kronis jikalau berlangsung lebih lanjut dari 6 minggu.

Berdasarkan temuan, kategori limfadenitis akut disebabkan virus atau bakteri patogen. Lalu limfadenitis kronis dapat disebabkan neoplastik.

Pembesaran kelenjar getah bening atau limfadenitis pada anak-anak biasanya jinak juga dapat sembuh dengan sendirinya. Tapi sangat penting untuk menghindari risiko keganasan, sehingga diagnosis lalu terapi harus dijalankan dengan cepat.

(Sumber: Suara.com)