Olahraga

Jonatan Christie Bertekad Tingkatkan Performa di dalam Semifinal BWF World Tour Finals

16
×

Jonatan Christie Bertekad Tingkatkan Performa di dalam Semifinal BWF World Tour Finals

Sebarkan artikel ini
Jonatan Christie Bertekad Tingkatkan Performa pada di Semifinal BWF World Tour Finals

Nadineworldwide.com – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengikuti langkah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke sesi semifinal BWF World Tour Finals (WTF) 2023 yang akan dilakukan pada Hangzhou, China, Hari Sabtu (16/12/2023).

Hal itu menyusul Jonatan yang menjadi runner-up pada klasemen grup B, setelahnya meraih kemenangan dua pertandingan secara straight game dan juga kalah di dalam satu pertandingan sekadar selama fase grup.

“Mudah-mudahan besok di dalam semifinal saya dapat memperbaiki lalu meningkatkan performa saya seperti dalam dua pertandingan awal,” kata Jonatan, disitir ANTARA dari keterangan PP PBSI di tempat Jakarta, Hari Jumat (15/12/2023).

“Mau bertemu siapa pun, saya lebih lanjut fokus benahi dulu diri sendiri juga pikirannya,” ujarnya.

Jonatan pada hari ini kalah dari perwakilan tuan rumah Li Si Feng 13-21, 18-21, pasca pada dua pertandingan sebelumnya tampil mendominasi serta menang menghadapi Kunlavut Vitidsarn (Thailand) serta Anders Antonsen (Denmark).

Jonatan mengungkapkan, salah satu hal yang menjadi faktor kekalahannya hari ini adalah akibat lambat beradaptasi dengan kondisi lapangan juga laju shuttlecock.

“Pertama Puji Tuhan bisa jadi lolos ke semifinal, tapi juga cukup kurang puas dengan penampilan hari ini. Karena berbeda banget kondisi lapangan 1 serta lapangan 2,” ungkap Jonatan.

“Ini pertama kali saya mencoba lapangan 1 serta lambat beradaptasi dengan laju shuttlecock yang digunakan jarak jauh lebih banyak lambat dibandingkan lapangan 2. Sedangkan Li Shi Feng mempunyai tenaga yang dimaksud cukup kuat jadi tadi bola tanggung pun beberapa kali bisa saja ia kembalikan,” kata beliau menambahkan.

Sementara itu, Antonsen meninggalkan sebagai juara grup B, sementara dua tunggal putra yang dimaksud lolos dari grup A adalah Shi Yu Qi (China) dan juga Viktor Axelsen (Denmark). Wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, mengakhiri perjalanannya di area BWF World Tour Finals 2023 di tempat sikap ketiga klasemen grup A pasca kalah dari Axelsen 21-16, 7-21, 13-21.

Dengan ini, maka dari enam wakil, Indonesia hanya sekali meloloskan Jonatan lalu Fajar/Rian di dalam fase empat besar kejuaraan pamungkas musim 2023 tersebut.

Jonatan akan berhadapan dengan Antonsen atau Shi Yu Qi (China) pada laga esok hari. Sementara Fajar/Rian yang tersebut meninggalkan sebagai juara grup B, memiliki kemungkinan untuk bertemu dua delegasi tuan rumah Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi atau Liang Wei Keng/Wang Chang, atau juara dunia jika Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di tempat semifinal.

(Sumber: Suara.com)