Ekonomi

KAI Lagi Trending Karena Dua Peristiwa Terjalin Satu Malam, Terbaru Adu Banteng KA Turangga di area Bandung

Nadineworldwide.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) sedang jadi sorotan rakyat hingga menjadi trending topik disejumlah platform digital media sosial. sebabnya perusahaan BUMN ini mengalami dua insiden beruntun yang tersebut terjadi belaka satu malam.

Yang paling baru adalah kejadian adu banteng yang digunakan dialami KA Turangga dengan Kereta Commuter Line Bandung Raya pada hari ini hari terakhir pekan pagi (5/1/2024).

Peristiwa nahas itu terjadi dalam jalur petak Stasiun Cicalengka, Kota Bandung, Jawa Barat.

Penumpang sempat histeris ketika hendak menyelamatkan diri.

Peristiwa ini sudah dikonfirmasi oleh Manajer Humas KAI Daop 2, Ayep. Ia mengatakan untuk pada waktu ini proses evakuasi telah berjalan.

“Iya (benar) pada Cicalengka, kejadian pukul 06.03 Waktu Indonesia Barat adu banteng antara KA Turangga dengan Kereta Lokal kemudian ketika ini sedang proses evakuasi,” kata Ayep di dalam Wilayah Bandung, Jumat.

Salah satu video yang digunakan diunggah oleh @ivanhadi memperlihatkan beberapa orang penumpang duduk di dalam tepian jalan untuk menenangkan diri.

Kecelakaan terjadi antara Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung pada Cicalengka Kota Bandung (ANTARA/Rubby Jovan)
Kecelakaan terjadi antara Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung pada Cicalengka Daerah Bandung (ANTARA/Rubby Jovan)

Ada pribadi ibu yang tersebut tampak gemetar serta menangis. Ia nampak terkejut dengan kejadian tersebut.

Sementara ada video lainnya yang tersebut memperlihatkan detik-detik penumpang menyelamatkan diri dari kereta. Penumpang tampak kesulitan untuk turun dikarenakan sikap gerbong kereta yang digunakan miring.

Satu hari sebelumnya juga menyebar kejadian robohnya kanopi Drop Zone pada sisi selatan Stasiun Yogyakarta pada hari ini, Kamis (4/1/2024).

Petugas dari PT KAI berupaya mengevakuasi mobil yang digunakan tertimpa kanopi di tempat Stasiun Tugu Yogyakarta, Kamis (04/01/2024). [Kontributor/Putu Ayu Palupi]
Petugas dari PT KAI berupaya mengevakuasi mobil yang dimaksud tertimpa kanopi dalam Stasiun Tugu Yogyakarta, Kamis (04/01/2024). [Kontributor/Putu Ayu Palupi]

“Kanopi yang dimaksud roboh pada waktu kawasan Stasiun Yogyakarta diterpa hujan deras lalu angin kencang. Imbas dari hujan yang digunakan deras dan juga angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok kemudian patah sehingga kanopi roboh ,” ujar Joni Martinus, VP Public Relations KAI, pada siaran pers.

Adapun kanopi yang tersebut roboh yang disebutkan menimpa 5 (lima) mobil pelanggan dan juga mobil mengalami kehancuran ringan.

Selanjutnya disampaikan, bahwa tidaklah ada korban jiwa maupun luka pada kejadian ini.

Kejadian yang disebutkan tak mengganggu operasional perjalanan kereta api.

“Saat ini para petugas KAI bekerja sejenis dengan Basarnas setempat sedang melakukan evakuasi terhadap mobil yang digunakan terjebak runtuhan kanopi,” kata Joni.

Para pemilik kendaraan sudah ada diantarkan ke tempat yang aman juga telah disepakati sama-sama bahwa KAI Group akan menanggung seluruh kecacatan yang mana dialami pelanggan yang digunakan terdampak.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button