Lifestyle

Kini Ramai Dituduh Curangi Reseller, Hanum Mega Pamer Tumpukan Duit sampai Diincar Ditjen Pajak

17
×

Kini Ramai Dituduh Curangi Reseller, Hanum Mega Pamer Tumpukan Duit sampai Diincar Ditjen Pajak

Sebarkan artikel ini
Kini Ramai Dituduh Curangi Reseller, Hanum Mega Pamer Tumpukan Duit sampai Diincar Ditjen Pajak

Nadineworldwide.com – Beauty influencer Hanum Mega sedang dituduh mencurangi reseller produk-produk kecantikannya. Hanum konon mengedarkan produk-produknya tambahan tidak mahal dari nilai tukar reseller sehingga mengakibatkan para mitranya merugi.

Tak heran bila tindak-tanduknya menjadi sorotan banyak pihak, bahkan sampai diincar oleh Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Dilihat dalam unggahan TikTok-nya, Hanum terlihat memamerkan setumpuk uang dengan pecahan Rp50 ribu sambil dirinya melakukan lipsync. Tak tanggung-tanggung, diperkirakan ada uang puluhan jt Rupiah yang tersebut dipamerkan Hanum dalam kontennya.

Menariknya, Hanum ternyata juga sempat menyebabkan konten yang tersebut kurang tambahan mirip di tempat Instagram-nya. Video yang dimaksud lantas diunggah ulang oleh akun X @anaive__ yang tersebut memperlihatkan Hanum kala sedang menghasilkan konten ASMR uang.

Ya, alih-alih makanan, eks istri Achmad Herlambang itu justru memproduksi konten ASMR pada waktu meng-unboxing setumpuk uang kertas berpecahan Rp50 ribu. Uang yang dimaksud tampaknya baru diambil dari bank lantaran masih dibungkus kertas cokelat juga diikat dengan karet.

ASMR DUID. Yang masih miskin skip aja kata gue teh,” celetuk @anaive__, disitir pada Hari Jumat (5/1/2024).

Unggahan-unggahan itu jelas menyentil banyak warganet serta membuatnya menuai kontroversi. Namun siapa menyangka, Ditjen Pajak pun sampai bergabung menyambangi akun TikTok Hanum.

Mampir dulu ah,” komentar Ditjen Pajak dengan akun TikTok resmi mereka.

Plis kak jangan flexing kasian kami orang kecil yang tersebut sedang mulai merintis lagi,” komentar warganet, merujuk pada penutupan TikTok Shop beberapa waktu lalu.

Biar apa num?” sindir warganet.

Flexing sampe tiktok shop tutup yooo bisa,” imbuh warganet lain.

Sedangkan komentar Ditjen Pajak terlihat secara langsung diramaikan oleh warganet. Secara tersirat mereka menyambungkannya dengan dugaan adanya kecurangan yang mana dijalankan Hanum sebagai pemilik brand kosmetik terhadap reseller dan juga para mitra distributor produknya.

(Sumber: Suara.com)