Ekonomi

Mocash BRI Permudah Transaksi Digital Nasabah

28
×

Mocash BRI Permudah Transaksi Digital Nasabah

Sebarkan artikel ini
Mocash BRI Permudah Transaksi Digital Nasabah

Nadineworldwide.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus mengembangkan layanan digitalnya untuk memudahkan pelanggan di bertransaksi. Salah satu layanan digital BRI yang dimaksud populer adalah Mocash.

Mengutip laman BRI.co.id hari terakhir pekan (5/1/2024) Mocash adalah layanan pembayaran belanja yang tersebut dapat digunakan dengan cara mengisikan store ID milik merchant, nominal total pembayaran, kemudian order ID menggunakan sumber dana simpanan/uang elektronik.

Biaya kegiatan bagi pengguna Mocash adalah biaya SMS yang tersebut dikenakan oleh operator masing-masing provider.

Mocash dapat digunakan dalam berbagai merchant, mulai dari toko ritel, restoran, hingga layanan transportasi. Untuk menggunakan Mocash, pelanggan BRI cukup membuka aplikasi mobile BRI Mobile dan juga memilih menu Mocash. Kemudian, masukkan store ID, jumlah agregat pembayaran, kemudian order ID. Setelah itu, masukkan PIN Mobile Banking untuk memproses transaksi.

Transaksi Mocash dapat dijalankan secara dengan segera (tanpa konfirmasi) atau dengan konfirmasi. Transaksi secara dengan segera dapat diadakan dengan memasukkan store ID, total pembayaran, lalu order ID. Sementara itu, operasi dengan konfirmasi dapat dilaksanakan dengan memasukkan store ID, jumlah total pembayaran, order ID, dan juga kode verifikasi yang mana dikirim melalui SMS.

Mocash telah terjadi menjadi salah satu fasilitas digital BRI yang dimaksud paling populer. Hal ini dibuktikan dengan total proses Mocash yang mana terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2023, total kegiatan Mocash mencapai 1,2 miliar kegiatan dengan nilai kegiatan sebesar Simbol Rupiah 200 triliun.

Kemudahan dan juga kenyamanan di bertransaksi menjadi salah satu faktor utama yang digunakan menyokong popularitas Mocash. Selain itu, Mocash juga menawarkan berbagai promo lalu diskon menarik bagi pelanggan BRI.

BRI berusaha mencapai jumlah total operasi Mocash mencapai 2 miliar operasi dengan nilai operasi sebesar Mata Uang Rupiah 300 triliun pada tahun 2024. BRI juga akan terus mengembangkan fitur-fitur baru pada Mocash agar dapat memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih tinggi baik bagi nasabah.

(Sumber: Suara.com)