Kesehatan

Kisah Pilu Wanita Idap Polip Empedu Akibat Sering Makan Pedas kemudian Instan

13
×

Kisah Pilu Wanita Idap Polip Empedu Akibat Sering Makan Pedas kemudian Instan

Sebarkan artikel ini
Kisah Pilu Wanita Idap Polip Empedu Akibat Sering Makan Pedas kemudian Instan

JAKARTA – Kisah pilu wanita bernama Febiyola yang tersebut mengidap polip empedu ramai di media sosial. Kondisi ini dialaminya akibat rutin mengonsumsi makanan pedas kemudian instan.

Kisah wanita ini mencuri atensi masyarakat pasca videonya dibagikan oleh akun TikTok @moodswinx. Disebutkan bahwa penyakit polip empedu Febiyola berawal pada waktu dirinya terinfeksi penyebaran virus Corona pada 2021.

Saat itu keadaan kesehatannya menurunkan juga dirinya diserang beragam penyakit yang mana memproduksi pikirannya tak tenang. Kemudian selama isolasi mandiri demi sembuh dari Covid-19, ia tiada mempunyai napsu makan.

Alhasil Febiyola cuma mengonsumsi mi instan kemudian makanan instan lainnya agar dapat diterima oleh tubuh. Akibat kebiasannya ini, beliau mengalami nyeri dada hebat yang dimaksud disertai dengan sesak napas.

“Nggak lama dari konsumsi makanan itu juga pola pikir yang digunakan nggak bisa jadi dikontrol itu, secara tiba-tiba aku sesak napas juga dada sebelah kiri aku sakit banget,” tulis Febiyola dikutipkan Hari Sabtu (20/4/2024).

Meski begitu, dirinya tak menyerah untuk sembuh. Dia pun terus mencari tahu penyakit apa yang digunakan diidapnya. Ternyata dokter dari salah satu tempatnya dirawat memvonisnya mengidap penyakit jantung supraventricular tachycardia (Arrhythmia).

Hal ini oleh sebab itu irama detak jantungnya tak stabil pada kondisi tiada beraktivitas. Setelah hampir 2 tahun bolak-balik ke rumah sakit, dirinya sempat melakukan ablasi kateter.

Namun, ternyata penyakit yang mana beliau alami selama ini bukanlah cuma gangguan jiwa jantung, melainkan penyakit polip empedu. Febiyola mengetahui penyakit ini lantaran dirinya mengalami nyeri perut hebat, tapi belaka menganggap penyakit gerdnya yang mana kambuh.

Artikel ini disadur dari Kisah Pilu Wanita Idap Polip Empedu Akibat Sering Makan Pedas dan Instan