Olahraga

Klasemen Kejuaraan Voli Korea 2023-2024: Megawati Kerek Red Sparks Naik Peringkat ke 4 Besar Mepet ke Zona Play-off

Nadineworldwide.com – Pada pertandingan penutup putaran kedua Kejuaraan Voli Korea Selatan 2023-2024, Daejeon JungKwanJang Red Sparks menciptakan kejutan besar dengan mengakhiri tren negatif mereka. Memperoleh dukungan kuat dari pemain jika Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, Red Sparks berhasil meraih kemenangan penting pada Selasa (28/11/2023).

Bertandang pada kandang lawan, Gwangju Kecerdasan Buatan Peppers Savings Bank, kelompok yang mana diasuh oleh Ko Hee-jin mampu menundukkan Kecerdasan Buatan Peppers Savings Bank dengan skor 3-1 (21-25, 25-23, 25-16, 25-18).

Kemenangan ini menjadi pukulan telak yang tersebut mengakibatkan Red Sparks mengundurkan diri dari dari tren buruk lima pertandingan sebelumnya.

Megawati serta Giovanna Milanda (Gia) menjadi dua pemain kunci yang tersebut turut andil di kesuksesan Red Sparks.

Kombinasi merekan berhasil mengoleksi total 54 bilangan selama pertandingan melawan Teknologi AI Peppers Savings Bank.

Megawati, pemain jika Jember, Jawa Timur, tampil sebagai pendulang poin terbanyak dengan raihan 30 angka, sementara Gia, sang outside hitter jika Amerika Serikat, pergi dari sebagai MVP dengan sumbangan 24 poin.

Kemenangan ini tiada cuma mengakhiri tren negatif Red Sparks, tetapi juga memberikan dampak positif pada kedudukan dia di dalam tabel klasemen sementara.

Dengan meraih tiga poin tambahan, Red Sparks berhasil naik satu tingkat ke peringkat keempat dengan total 16 angka.

Harapan untuk masuk ke zona play-off masih terbuka, hanya sekali berjarak tiga poin dari GS Caltex Seoul KIXX yang dimaksud menduduki peringkat ketiga.

Di sisi lain, kekalahan Artificial Intelligence Peppers Savings Bank menghasilkan merekan tetap saja berada di dalam tempat juru kunci. Tim yang tersebut dilatih oleh Joseph Trinsey baru meraih dua kemenangan dari sebelas pertandingan, mengakumulasi lima poin.

Sementara itu, klasemen sementara Kejuaraan Voli Korea 2023-2024 pasca pertandingan ini menunjukkan:

1. Incheon Heungkuk Life Pink Spiders – 28 poin
2. Suwon Hyundai E&C Hillstate – 23 poin
3. GS Caltex Seoul KIXX – 19 poin
4. Daejeon Jungkwanjang Red Sparks – 16 poin
5. Hwaseong IBK Altos – 14 poin
6. Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass – 12 poin
7. Gwangju Pepper Saving Bank Teknologi AI Peppers – 5 poin

Meskipun Red Sparks masih mempunyai kesempatan dalam Kejuaraan Voli Korea 2023-2024 dengan tiga putaran tersisa, prestasi mereka dalam putaran kedua menunjukkan bahwa mereka itu siap bersaing lebih tinggi kuat di tempat babak-babak berikutnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button