Berita

Komarudin Watubun Bacakan Puisi Banteng yang mana Terluka: Jangan Jadi Pengecut Apalagi Pengkhianat

9
×

Komarudin Watubun Bacakan Puisi Banteng yang mana Terluka: Jangan Jadi Pengecut Apalagi Pengkhianat

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Ketua Area Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun secara estafet menerima Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam di dalam kawasan Ancol, yang dijadikan tempat Rakernas V PDIP, Kamis (23/5/2024). Sebelum menerima obor api itu, dirinya menyempatkan diri untuk membacakan sepenggal puisi.

Puisi yang dibawakan Komarudin itu berjudul Banteng Yang Terluka. Penggalangan awal itu bermakna perjuangan kader PDIP seperti obor api yang tersebut tak pernah padam.

“Meskipun anak panah menembus sekujur tubuhku. Tetapi jeritan kesakitan ini, menyatukan jiwa lalu ragaku untuk masih berjuang. Bagaikan Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam ini,” kata Komarudin.

Selanjutnya, Komarudin memohon agar seluruh kader partai berlambang banteng ini untuk solid berada ke barisan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia juga memohon kadernya agar tiada berkhianat di dalam kemudian hari di mana sudah ada dibesarkan PDIP.

“Hai banteng-banteng yang tersebut gagah perkasa, dari Merauke sampai ke Sabang, dari Pulau Rote sampai ke Miangas. Jangan jadi pengecut apalagi pengkhianat. Satukan barisan dalam bawah komando Megawati Soekarnoputri,” sambung puisi itu.

“Satyam Eva Jayate Kebenaran Pasti Akan Menang,” ujarnya.

Sebagai informasi, DPP PDIP akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang dimaksud dilakukan pada 24-26 Mei 2024 dalam Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dengan sub tema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya’.

Artikel ini disadur dari Komarudin Watubun Bacakan Puisi Banteng yang Terluka: Jangan Jadi Pengecut Apalagi Pengkhianat