Teknologi

Tingkat Kamera Sharp AQUOS R8s Pro Diakui

Nadineworldwide.com – Sharp AQUOS R8s pro berhasil menarik perhatian pecinta gadget pada tanah air, usai dirilis awal Desember 2023.

Tidak cuma mendapat respons positif dari rakyat Indonesia, Sharp AQUOS R8s pro berhasil terpilih di the best camera for flagship smartphone versi Selular Editor’s Choice 2023.

Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, menyambut bahagia berhadapan dengan penghargaan yang tersebut diterima ini.

“Kami berharap smartphone besutan kami makin diminati oleh pengguna smartphone di tempat Indonesia, lantaran kami menawarkan sesuatu yang mana berbeda khususnya di tempat segmen smartphone flagship,” ucapannya di keterangan resminya, Kamis (4/1/2024).

Sharp AQUOS R8s pro sebelumnya lebih banyak dulu diperkenalkan dalam Jepun sama-sama tipe lain yaitu Sharp AQUOS R8s.

Keduanya diperkenalkan di area lingkungan ekonomi Jepun lalu sukses mencuri perhatian penduduk Jepang.

Sharp Aquos R8s Pro raih penghargaan The Best Camera for Flagship Smartphone Versi Selular Editor’s Choice 2023. [Sharp Electronics Indonesia]
Sharp Aquos R8s Pro raih penghargaan The Best Camera for Flagship Smartphone Versi Selular Editor’s Choice 2023. [Sharp Electronics Indonesia]

Kemudian pada awal Desember 2023, kedua smartphone ini dirilis ke bursa Indonesia dengan spesifikasi lalu layanan yang digunakan persis identik dengan lingkungan ekonomi Jepang.

Menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Android 13 atau yang digunakan dikenal dengan
kode android Tiramisu.

Sharp AQUOS R8s pro dibenamkan berbagai ciri juga kelebihan.

AQUOS R8s pro miliki resolusi 47 MP (f/1.9) pada kamera utamanya dengan depth sensor resolusi 1,9 MP.

Ditambah dengan sensor kamera 1 inch, kemudian sensor spectrum 14ch saluran yang mana dapat mendeteksi tambahan dari 600 sumber cahaya.

Pada ponsel AQUOS R8s Pro dibenamkan layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 2.730 x 1.260 piksel.

Layar R8s Pro membantu kecepatan refresh variabel mulai dari 1 Hz hingga 240 Hz yang digunakan mengesankan.

Smartphone ini dilengkapi dengan thermo ring yang tersebut terbuat dari material logam mampu mengakomodasi kemudian mengantarkan panas.

Pengguna dapat tiga kali lebih tinggi lama bermain game ataupun dua kali lebih besar lama menggunakan kamera untuk menangkap kemudian merekam objek bila dibandingkan dengan smartphone lain.

Peluncuran Sharp Aquos R8s dan juga Sharp Aquos R8s Pro di dalam Jakarta, Rabu (6/12/2023). [Suara.com/Dicky Prastya]
Peluncuran Sharp Aquos R8s kemudian Sharp Aquos R8s Pro dalam Jakarta, Rabu (6/12/2023). [Suara.com/Dicky Prastya]

Dapur pacu dari Sharp AQUOS R8s Pro menggunakan CPU berkinerja tinggi Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Lingkungan juga dibekali memori penyimpanan berkapasitas 256 GB lalu didukung dengan RAM 12GB.

Lensa filter tambahan pada Sharp AQUOS R8s Pro, yang mana dilengkapi dengan multi layer – coating
filter yang tersebut mampu memunculkan gambar cahaya tambahan berkilau.

Aksesoris ini bisa jadi didapatkan secara terpisah dari paket utama smartphone.

“Sharp Indonesia akan terus menghadirkan jajaran smartphone berkualitas yang mana tidaklah cuma menawarkan fungsi sebagai ponsel pintar namun akan menyisipkan beragam fasilitas sebagai nilai tambah dari item tersebut,” pungkas Ardy, Head of AUVI Product Strategy, PT Sharp Electronics Indonesia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button