Otomotif

Lawan BYD, BMW Ciptakan Baterai untuk Menambah Kecepatan Mobil

12
×

Lawan BYD, BMW Ciptakan Baterai untuk Menambah Kecepatan Mobil

Sebarkan artikel ini
Lawan BYD, BMW Ciptakan Baterai untuk Menambah Kecepatan Mobil

BERLIN – Dalam bidang otomotif ketika ini, selain BYD, ada satu lagi perusahaan yang menyita perhatian untuk diwaspadai lalu disertai perkembangannya, yaitu Rimac selama Kroasia.

Rimac tidak ada belaka memiliki hypercar Nevera tetapi juga berubah menjadi pemasok teknologi untuk Automobili Pininfarina, Porsche, Ferrari serta beberapa lainnya.

Kepemilikan Rimac Group juga mengejutkan dan juga selain Mate Rimac sebagai pendiri, saham grup yang disebutkan dipegang oleh Porsche, Hyundai kemudian penanam modal lainnya.

Rimac Group adalah pemilik mayoritas Bugatti Rimac dengan Bugatti Automobiles dan juga Rimac Automobili berada dalam bawah grup tersebut. Sisanya 45 persen saham Bugatti Rimac dimiliki oleh Porsche.

Menariknya lagi, Rimac Automobili masih memasuki usia remaja pasca didirikan pada tahun 2009 oleh pendirinya yang mana pada waktu itu masih berusia 21 tahun.

BMW Group terbaru juga Rimac Technology mengumumkan kolaborasi jangka panjang. Rincian tambahan lanjut akan disampaikan kemudian.

Sejauh ini, kedua perusahaan akan bekerja sejenis pada mengembangkan juga memproduksi solusi inovatif dalam bidang teknologi tegangan membesar untuk kendaraan tertentu (EV).

Kekuatan serta keahlian kedua perusahaan saling melengkapi secara produktif.

BMW Group menghadirkan keahlian sel lalu sistem penggerak listrik selama tambahan dari 15 tahun pada kolaborasi ini.

Artikel ini disadur dari Lawan BYD, BMW Ciptakan Baterai untuk Menambah Kecepatan Mobil