Ekonomi

Mau Ajukan Kartu Kredit BRI, Cek Dulu Biaya Tahunan di area 2024

Nadineworldwide.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) sudah pernah merilis biaya kartu kredit BRI terbaru untuk tahun 2024. Biaya yang disebutkan meliputi biaya tahunan, biaya iuran tahunan, biaya keterlambatan pembayaran, dan juga biaya tarik tunai.

Seperti dilansir dari situs resminya, biaya tahunan kartu kredit BRI terdiri dari biaya tahunan kartu kredit juga biaya iuran tahunan. Biaya tahunan kartu kredit adalah biaya yang digunakan harus dibayarkan setiap tahun oleh pemegang kartu kredit.

Sedangkan biaya iuran tahunan adalah biaya yang tersebut harus dibayarkan setiap tahun oleh pemegang kartu kredit untuk menikmati sarana tertentu, seperti asuransi perjalanan atau akses lounge bandara.

Berikut adalah biaya tahunan kartu kredit BRI:

Jenis Kartu Kredit Biaya Tahunan Biaya Iuran Tahunan

BRI Gold

  • Biaya Tahunan: Rp300.000
  • Biaya Iuran Tahunan: Rp100.000

BRI Platinum

  • Biaya Tahunan: Rp500.000
  • Biaya Iuran Tahunan: Rp200.000

BRI Signature

  • Biaya Tahunan: Rp1.000.000
  • Biaya Iuran Tahunan: Rp300.000

BRI Infinite

  • Biaya Tahunan:  Rp1.500.000
  • Biaya Iuran Tahunan: Rp500.000

Biaya keterlambatan pembayaran adalah biaya yang digunakan harus dibayarkan oleh pemegang kartu kredit jikalau terlambat membayar tagihan kartu kredit. Biaya keterlambatan pembayaran kartu kredit BRI adalah 5% dari total tagihan atau maksimal Rp150.000.

Biaya tarik tunai adalah biaya yang tersebut harus dibayarkan oleh pemegang kartu kredit jikalau menarik uang tunai menggunakan kartu kredit. Biaya tarik tunai kartu kredit BRI adalah 6% dari jumlah keseluruhan tarik tunai atau maksimal Rp100.000.

Selain biaya-biaya tersebut, pemegang kartu kredit BRI juga harus membayar biaya-biaya lain, seperti biaya proses valuta asing, biaya operasi di dalam luar negeri, serta biaya kartu tambahan.

Jika Anda tertarik untuk mengajukan kartu kredit BRI, Anda dapat mengunjungi kantor cabang BRI terdekat atau mengakses aplikasi mobile BRImo.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button