Ekonomi

Mengenal Aset Kripto fanC, Token Buat Kreator Konten

9
×

Mengenal Aset Kripto fanC, Token Buat Kreator Konten

Sebarkan artikel ini
Mengenal Aset Kripto fanC, Token Buat Kreator Konten

JAKARTA – Aset kripto token fanC akan resmi diperdagangkan dalam Indonesia. Token yang dimaksud mengadopsi teknologi blockchain yang digunakan mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT, Web2 juga Web3.

CEO fanC David Lee menjelaskan fanC adalah proyek yang dimaksud menghubungkan media sosial dari Web2 kemudian Web3 dengan memudahkan para pembuat konten dan juga pengguna untuk terhubung dan juga membentuk komunitas yang digunakan dinamis.

“Dengan fanC pembuat konten memiliki kepemilikan penuh menghadapi karya mereka,” ujarnya, Rabu (24/4/2024).

Platform yang dimaksud juga menawarkan perangkat lunak CELEBe, yang mana memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi pada gulungan berdurasi pendek. CELEBe dilengkapi dengan sistem penghargaan W2E (Watch to Earn) lalu C2E (Create to Earn) yang memberikan penghargaan untuk pembuat konten kemudian pemirsa melawan aktivitas mereka.

Dengan poin yang diperoleh, pengguna dapat menukarkannya berubah menjadi token fanC (FANC), menciptakan hubungan yang dimaksud lebih besar kuat antara pengguna lalu pencipta konten.

David Lee menjelaskan bahwa fanC menggunakan teknologi NFT untuk meningkatkan efisiensi periklanan, meningkatkan keterlibatan pengguna, lalu menguatkan efek jaringan pada seluruh platform.

Melalui pendekatan ini, platform digital memberikan nilai tambah terhadap pengiklan, memaksimalkan dampak iklan, meningkatkan pendapatan, lalu menawarkan beragam konten iklan. Selain itu, fanC memungkinkan otentikasi pengguna untuk aktivitas digital melalui SBT, NFT yang mana tidaklah dapat diperdagangkan, memberikan penghargaan terhadap pengguna menghadapi aktivitas dia ke platform.

Ini memungkinkan pembuat konten mengukur imbalan menghadapi karya mereka itu dengan lebih tinggi akurat dan juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer catatan mereka ke media sosial lain dengan mudah. Selain menggunakan teknologi NFT, fanC juga memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mengevaluasi aktivitas pengguna di dalam media sosial lalu memberikan kompensasi berbentuk token. Hal ini membantu melindungi hak cipta pencipta lalu mengurangi penyalahgunaan token.

Token fanC sudah diresmikan di bursa kripto Indonesia, Indodax pada 24 April 2024. Dia menjelaskan, tujuan dia adalah meningkatkan eksposur serta aksesibilitas token terhadap pemodal juga tukang jualan pada Negara Indonesia juga meningkatkan kredibilitas juga legitimasi token di dalam komunitas kripto kemudian investor. Mereka meninjau minat yang dimaksud tinggi dari komunitas Indonesia terhadap kripto, seiring dengan peningkatan serta peminat yang dimaksud signifikan di sistem ekologi kripto dalam Indonesia.

Pemerintah Tanah Air juga memberikan stimulus terhadap mata uang kripto, meskipun upaya untuk mengatur serta memantau aktivitas kripto masih terus berkembang. Komunitas kripto di dalam Indonesi terus berprogres dan juga beragam, memainkan peran yang semakin berpengaruh pada membentuk masa depan keuangan digital lalu teknologi blockchain, baik secara lokal maupun global.

Artikel ini disadur dari Mengenal Aset Kripto fanC, Token Buat Kreator Konten