Lifestyle

Michelle Ashley Sentil Pinkan Mambo Mualaf Agar Dinikahi Arya Khan: Tinggalkan Tuhan Demi Pria!

Nadineworldwide.com – Bukan cuma sebab maharnya yang tersebut cuma Rp100 ribu, pernikahan Pinkan Mambo lalu Arya Khan juga menjadi pembicaraan warganet oleh sebab itu proses pindah agama yang digunakan terjadi.

Diketahui Pinkan rela menjadi mualaf demi dinikahi oleh TikToker sekaligus pedagang singkong tersebut. Dengan demikian Pinkan sudah ada beberapa kali berganti keyakinan pada sepanjang hidupnya.

Perkara pindah agama ini bergabung ditanggapi oleh anak Pinkan, Michelle Ashley. Dalam podcast-nya dengan Melaney Ricardo, Michelle mengaku terkejut dengan langkah sang ibu untuk pindah agama dan juga menikah lagi.

“Kalau pindah keyakinan sih sebenarnya lebih banyak ke pribadi Mommy-ku sendiri ya,” kata Michelle, dikutipkan dari akun TikTok @elfigashopp.2, Hari Jumat (5/1/2024).

Namun diakui Michelle, ada sesuatu yang digunakan sedikit menyentil batinnya, yakni dikarenakan sang ibu sampai rela berpindah keyakinan demi orang pria.

“Tapi dikarenakan aku berkembang dengan agama Kristen mirip ia (Pinkan) lalu sekarang aku lihat ia telah pindah agama dikarenakan pribadi pria, ya cukup mengejutkan buat aku. Karena kayak ya Mommy tinggalkan Tuhan-nya untuk orang pria,” tutur Michelle.

Hanya semata Michelle tetap saja menghargai apapun tindakan yang tersebut dibuat oleh Pinkan, sekalipun ia sempat mengaku belum menyetujui pernikahan ibunya dengan Arya Khan. Michelle juga tetap memperlihatkan mendoakan supaya ibunya mampu menjalani agama yang dimaksud dianutnya sekarang dengan sebaik-baiknya.

Perjalanan Spiritual Pinkan Mambo

Pinkan Mambo (Instagram.com/pinkan_mambo)
Pinkan Mambo (Instagram.com/pinkan_mambo)

Pinkan Mambo dilahirkan juga dibesarkan pada keluarga Islam. Eks rekan duet Maia Estianty itu lahir pada 11 Mei 1980 di dalam Ibukota Indonesia dari pasangan Yoke F Mambo lalu Deetje Syarif.

Pinkan masih memeluk agama Islam pada waktu dirinya batal menikah dengan Mayzal Reza Tobroni pada tahun 2004. Pinkan juga masih menjadi individu Muslim pada waktu dinikahi Sandy Sanjaya pada 30 April 2005, sampai akhirnya merek berpisah pada 14 Oktober 2009.

Pelantun “Kekasih Yang Tak Dianggap” itu berpindah keyakinan sekitar tahun 2010. Diakui Pinkan, pembaharuan keyakinan ini terjadi sebab permasalahan utang.

Lalu setelahnya Pinkan menikah dengan Steve Wantania di tempat Los Angeles, Amerika Serikat kemudian masih menjadi orang Nasrani. Hingga pernikahan mereka itu berantakan setelahnya Steve diduga melakukan pelecehan seksual terhadap Michelle juga berujung dengan perpisahan.

Kini Pinkan memutuskan menjadi mualaf alias kembali ke kepercayaannya pada waktu dilahirkan dahulu. Pinkan memeluk lagi agama Islam sebelum dinikahi Arya Khan pada Desember 2023.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button