Otomotif

Motor China GWM Siap Kenalkan Motor 2.000cc 8 Silinder

10
×

Motor China GWM Siap Kenalkan Motor 2.000cc 8 Silinder

Sebarkan artikel ini
Motor China GWM Siap Kenalkan Motor 2.000cc 8 Silinder

BEIJING – Great Wall Motor (GWM) merupakan salah satu merek kendaraan roda empat dengan syarat China yang digunakan terkenal di dalam pangsa global. Tak puas cuma mobil GWM akan melebarkan sayap bisnisnya ke planet sepeda gowes motor melalui merek Souo Motorcycle.

Diketahui bahwa GWM akan meluncurkan dua model baru pada tahun ini yang setiap ditenagai oleh mesin boxer 8 silinder.

Menariknya, GWM kabarnya akan mengungkap dua motor bertenaga tinggi yang disebutkan dalam Beijing International Motor Show yang tersebut akan berlangsung Mei mendatang.

Seperti dilansir dari Autopro, kemunculan awal kedua model yang tersebut terlibat sudah ada terlihat melalui gambar ‘spy shot’.

Makin menyita perhatian, kita paham motor bergaya ‘cruiser’ itu ‘meminjam’ rangka mirip Honda GL1800 Gold Wing. Tak hanya sekali itu, tata letak mesinnya juga menyerupai mesin Gold Wing semata-mata hanya tempat transmisinya yang diposisikan ke bawah mesin agar tampil tambahan kompak.

Seperti Gold Wing, paten yang mana dipublikasikan juga secara jelas menunjukkan pemakaian gearbox semi-otomatis, ‘dual-clutch’ yang digunakan dipadukan dengan sistem poros sebagai penggerak akhir.

Sementara itu, GWM juga mengunggah video di dalam media sosial yang dimaksud memperlihatkan Chairman GWM Wei Jianjun berjalan bersatu staf GWM untuk mengamati mobil listrik Xiaomi SU7 yang dipersembahkan oleh Xiaomi.

Yang mencuri perhatian kami adalah sekilas mesin di dalam bagian belakang yang digunakan kemungkinan besar mengacu pada kendaraan beroda dua motor yang mana akan segera diperkenalkan.

Artikel ini disadur dari Motor China GWM Siap Kenalkan Motor 2.000cc 8 Silinder