Olahraga

Nyaman Geber Motor Ducati pada Test MotoGP Valencia, Marc Marquez: Hasilnya Cukup Baik

Nadineworldwide.com – Pembalap motor Marc Marquez terlihat nyaman di dalam berhadapan dengan motor Ducati pada waktu melakoni uji coba untuk MotoGP 2024 pada Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, sebagai salah satu atlet sepeda kelompok Gresini Racing.

Menurut laporan dari MotoGP, Rabu, Marc Marquez menjadi yang digunakan tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29,460 detik, sebelum pada akhirnya ia finis di dalam P4 di dalam belakang Maverick Vinales (Aprilia Racing), Brad Binder (Red Bull KTM), kemudian Marco Bezzecchi (VR46). Ia belaka terpaut 0,171 detik dari Vinales.

“Hasilnya cukup baik, seperti yang dimaksud telah kami duga,” kata Marc Marquez, diambil dari video singkat MotoGP seperti disitir dari Antara.

Sementara sang adik sekaligus rekan satu timnya, Alex Marquez, menyatakan ia berharap ada peningkatan yang tersebut baik dari sisi mesin juga tenaga untuk motor Ducati ‘23.

Beralih ke regu pabrikan, Francesco Bagnaia kemudian Enea Bastianini dilaporkan menguji coba sasis dan juga mesin baru untuk motor yang dimaksud akan merek kendarai musim depan. Jorge Martin (Prima Pramac) juga dilaporkan menguji coba hal yang digunakan sama, namun ia mengalami dua kecelakaan tak terduga.

Lebih lanjut, peraih medali perunggu MotoGP 2023 Bezzecchi dengan rekan setim barunya Fabio Di Giannantonio di area VR46 juga menguji coba mesin Ducati ‘23 terbaru di area Valencia. Kedua atlet sepeda muda itu pun dinilai menunjukkan hasil yang dimaksud positif.

Marc Marquez tidak satu-satunya peserta balap yang dimaksud beradaptasi dengan Ducati untuk pertama kalinya. Franco Morbidelli (Prima Pramac) memulai putaran barunya di dalam MotoGP dengan mewarisi motor Johann Zarco yang mana pada saat ini ditambah dengan unit ekor lalu aero yang tersebut diperbarui.

Beralih ke pasukan pabrikan otomotif Jepang, ada Luca Marini yang mana saat ini berada di area garasi Repsol Honda dengan Joan Mir yang dimaksud dilaporkan telah pulih dari cedera. Keduanya pun dengan segera menjajal RC213V 2024 dengan tampilan baru.

Motor Honda disebut diperbarui sepenuhnya, mulai dari sasis, hingga sistem aerodinamis baru. Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig menyatakan Mir cukup senang dengan kemajuan yang tersebut dicapai dengan motor barunya, juga perasaannya cukup berbeda jikalau dibandingkan dengan motor 2023.

Selain itu, Mir juga bekerja dengan mantan Crew Chief Marc Marquez, Santi Hernandez, untuk pertama kalinya sebelum keduanya menjalani tahun 2024 bersama-sama.

Di sisi lain, Alex Rins bergabung dengan Fabio Quartararo di area garasi Monster Energy Yamaha untuk pertama kalinya. Kedua atlet sepeda pabrikan yang dimaksud menjajal motor baru Yamaha yang digunakan pada masa kini dilaporkan memiliki knalpot duel yang mana lebih banyak panjang.

Sementara itu, MotoGP musim mendatang akan dimulai di dalam Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button