Teknologi

Sangat Mudah, Hal ini 5 Cara Counter Balmond dalam Mobile Legends

17
×

Sangat Mudah, Hal ini 5 Cara Counter Balmond dalam Mobile Legends

Sebarkan artikel ini
Sangat Mudah, Hal ini 5 Cara Counter Balmond pada Mobile Legends

Nadineworldwide.com – Usai hadirnya Patch Note 1.8.44, popularitas Balmond meningkat pesat dalam Season 31 Mobile Legends. Berikut terdapat penjelasan mengenai cara counter Balmond di area MLBB.

Perlu diketahui, Balmond terhitung OP parah dalam awal Season 31. Ia sempat meraih Ban Rate tertinggi serta mengalahkan tingkat Ban milik Nolan.

Moonton dengan segera memberikan update susulan dalam Patch Note 1.8.47 untuk memberikan Nerf untuk Balmond. Perbaikan Damage di area setiap serangan Skill 2 berkurang dari 12,5 persen menjadi hanya sekali 7,5 persen.

Meski di-Nerf, Balmond masih terhitung merepotkan di tempat Land of Dawn. Dua item pendukung seperti War Axe serta Brute Force Breastplate memproduksi Balmond masih OP.

Hanya berbekal Skill 2 juga Ultimate, Balmond bisa jadi menggeprek hero lawan hingga tewas. Santai saja, Balmond mempunyai banyak kelemahan. Berikut penjelasan terkait cara counter Balmond dalam Mobile Legends:

Hero Balmond di tempat Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Balmond pada Mobile Legends. (Moonton Games)

1. Ketahui Hero Counter-nya

Langkah pertama apabila musuh mengamankan Balmond adalah kalian harus mem-pick hero counter-nya. Hero Jungler yang bisa saja melawan Balmond adalah Barats, Dyrroth, juga Paquito.

Barats dan juga Dyrroth terhitung OP di tempat musim ini sehingga Anda diharapkan dapat mengamankannya. Moonton mencoba mengangkat beberapa hero Fighter lalu Mage melalui Patch Note 1.8.44.

Sebagian hero Mage OP juga sanggup dipilih untuk melawan Balmond. Beberapa hero yang disebutkan yaitu Nana, Lunox, Vale, Xavier, dan juga Valir. Hero Tank yang tersebut mampu merepotkan Balmond adalah Franco, Tigreal, dan juga Minotaur.

2. Beli Item Counter

Selain mengetahui hero counter, kalian juga harus tahu item counter Balmond. Sebagai informasi, Balmond susah tumbang dikarenakan ia mempunyai pasif Bloodthirst. Ia dapat memulihkan 5 persen Max HP pasca mengeliminasi Minion dan juga 20 persen Max HP usai menumbangkan hero lawan.

Oleh akibat itu, Balmond mampu meregenerasi HP dengan cepat belaka berbekal clearing minion memakai Skill 2. Terdapat beberapa jumlah item untuk melawan regenerasi HP milik Balmond.

Hero Fighter serta Tank bisa saja membeli Dominance Ice untuk melawannya. Selain itu, Mage dapat mengamankan Necklace of Durance atau NOD agar efek regen lawan tertekan.

Beberapa MM atau Assassin tertentu harus membeli Sea Halberd untuk menumbangkan lawan. Balmond terkadang mem-build item agar darahnya super tebal.

Hal yang disebutkan mampu di-counter dengan Demon Hunter Sword (khusus dibeli MM). Semakin besar darah Balmond, maka efek serangan DHS makin tinggi.

3. Pakai Efek Crowd Control (CC)

Hero Franco di tempat Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Franco di tempat Mobile Legends. (Moonton Games)

Balmond sangat lemah apabila terkena efek CC seperti Supress hingga Stun. Jika tak bergerak atau mengaktifkan serangan, efek regen HP dari Balmond tidak ada berfungsi.

Itulah sebabnya hero seperti Franco lalu Minotaur dapat digunakan untuk melawan Balmond. Kalian perlu mengandalkan hero CC lalu hero dengan DPS tinggi ketika menghadapi Fighter tersebut. Nana kemudian Diggie juga sanggup diandalkan untuk melawannya.

4. Perhatikan Jarak kemudian Situasi

Kalian harus memperhatikan jarak kemudian situasi untuk melawan Balmond. Hero dengan darah 25 hingga 40 persen sebaiknya jangan melawan Balmond pada jarak dekat.

Ini lantaran ultimate ‘geprekan’ dari Balmond mempunyai damage besar apabila darah lawan semakin sedikit. Anda juga dilarang keras bertarung dalam dekat minion. Ini adalah lantaran regen Balmond semakin deras apabila menghabisi para minion.

5. Bawa ke Late Game

Hero Xavier di tempat Mobile Legends. (Moonton Games)
Hero Xavier pada Mobile Legends. (Moonton Games)

Balmond memang benar OP di tempat early juga mid-game. Meski begitu, ia tak sanggup memberikan banyak damage di dalam late-game. Pada menit 15 ke atas, damage Balmond akan kalah oleh Marksman dan juga Assassin.

Itulah sebabnya hero late-game seperti Moskov, Lesley, Xavier, Cecilion, Hayabusa, kemudian Aldous mampu merepotkan pengguna Balmond pada late-game. Apabila mengantongi item dengan PEN tinggi, hero late-game dapat menumbangkan Balmond dengan mudah.

Itulah tadi penjelasan mengenai cara counter Balmond di area Mobile Legends, jangan sampai lupa ya!

(Sumber: Suara.com)