Berita

Pembinaan Tradisi, Kakorpolairud Amanatkan Perwira kemudian Bintara Pegang Teguh Keseriusan Polri

11
×

Pembinaan Tradisi, Kakorpolairud Amanatkan Perwira kemudian Bintara Pegang Teguh Keseriusan Polri

Sebarkan artikel ini
Pembinaan Tradisi, Kakorpolairud Amanatkan Perwira kemudian Bintara Pegang Teguh Keseriusan Polri

JAKARTA – Sebanyak 36 perwira juga bintara remaja Korpolairud memasuki fase baru pada pengabdiannya sebagai insan Bhayangkara Bahari juga Dirgantara. Ini adalah setelahnya merek rampung menjalani kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) selama lima hari dalam Mako Ditpoludara Pondok Cabe, Ditpolair Tanjung Priok, dan juga Pantai Ancol.

Kepala Korps Kepolisian Perairan juga Atmosfer (Kakorpolairud) Baharkam Polri, Irjen Pol Mohammad Yassin Kosasih mengutarakan dengan berakhirnya kegiatan Bintra secara resmi perwira remaja kemudian bintara remaja maka dia sudah pernah diakui keberadaannya sebagai anggota Korpolairud Baharkam Polri.

“Ini merupakan peluang untuk memulai fase baru di menjalani keberadaan saudara sebagai insan Bhayangkara Bahari serta Dirgantara,” ujar Yassin di informasi tertulisnya, Hari Sabtu (18/5/2024).

Upacaya penutupan Bintra telah terjadi dilakukan ke Pantai Ancol, Ibukota Indonesia Utara, pada hari terakhir pekan 17 Mei 2024 kemarin. Pertemuan Bintra personel Korpolairud Baharkam Polri ini dihadiri oleh oleh 36 pemukim yang dimaksud terdiri dari 15 perwira dan juga 21 bintara remaja juga dilaksanakan selama lima hari.

“Saya mengucapkan selamat untuk para perwira remaja serta bintara remaja yang baru cuma selesai melaksanakan kegiatan pembinaan tradisi sebab seluruh rangkaian kegiatan telah terjadi disertai tanpa ada kendala yang mana berarti,” tuturnya.

Dalam amanatnya, Yassin menegaskan pada diri Bhayangkara Bahari serta Dirgantara melekat beraneka tugas, kewajiban, juga tanggung jawab. Di antaranya mencakup patroli, tindakan pertama di dalam tempat kejadian perkara (penindakan), penegakan hukum, pengawalan, Search and Rescue (SAR), bimbingan masyarakat, hingga pelaksanaan transportasi kepolisian ke perairan, kemudian lainnya.

“Semoga ini berubah menjadi awal dan juga episode baru pada mempersembahkan pengabdian terbaik demi terwujudnya organisasi Pori yang digunakan profesional, modern, dan juga terpercaya bagi rakyat melalui tampilan sikap, perilaku, juga kinerja yang optimal pada memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, juga pelayanan untuk masyarakat,” tuturnya.

Yassin menambahkan selama mengikuti proses Bintra personel telah lama diberikan pengenalan terhadap lingkungan kemudian pengetahuan ke bidang kepolisian perairan serta udara. “Diharapkan tercipta personel Polri yang dimaksud berkualitas juga andal, juga benar-benar siap diterjunkan untuk bertugas ke lapangan,” paparnya.

Hadir di upacara penutupan Bintra pada hari terakhir pekan kemarin itu adalah Dirpoludara Brigjen Pol Agus Pranoto kemudian jajaran PJU Korpolairud Baharkam Polri.

Artikel ini disadur dari Pembinaan Tradisi, Kakorpolairud Amanatkan Perwira dan Bintara Pegang Teguh Komitmen Polri