Olahraga

Persiapan PON, Menpora Harap KONI Pusat Jalin Komunikasi Intens

Nadineworldwide.com – Menteri Pemuda kemudian Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menjalin komunikasi intens khususnya dengan Deputi Perbaikan Prestasi Olahraga Kemenpora untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Hal yang dimaksud disampaikan oleh Menpora Dito di audiensi dengan KONI Pusat terkait dengan persiapan PON 2024 Aceh-Sumatera Utara yang digunakan berlangsung di tempat Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (20/12).

“Secara prinsip kita akan dukung, selanjutnya saya harap KONI terus melakukan koordinasi kemudian komunikasi secara intens dengan Deputi Pengembangan Prestasi Olahraga untuk memperlancar lalu mensukseskan PON 2024 Aceh-Sumut,” kata Menpora Dito di keterangan resminya, Rabu (20/12).

Dalam konferensi yang dimaksud dijelaskan oleh Ketum KONI Pusat, Marciano Norman beberapa rangkaian PON XXI Aceh-Sumut yang sudah ada dilaksanakan, antara lain peluncuran logo juga maskot, countdown event, bimbingan teknis (Bimtek) bidang-bidang oanwasrah, rasionalisasi anggaran, konferensi delegasi teknik serta chef de mission (CdM) meeting pertama pada Aceh dan juga Sumut.

“Aceh sudah ada sangat gembira sebab Kementerian PUPR sudah ada menyetujui secara resmi 14 venue. Sumut pada kondisi yang dimaksud juga siap, Pak Gubernur berupaya semaksimal mungkin saja pada melakukan persiapan,” kata Ketum KONI Pusat, Marciano Norman.

Di samping PON, KONI Pusat juga komunikasikan beberapa multievent tambahan.

KONI Pusat sendiri sudah ada berhasil menyelenggarakan multievent khusus olahraga bela diri pada tahun ini, yakni Pekan Olahraga Bela Diri Nasional atau Indonesia Martial Art Games (IMAG) I Tahun 2023 pada Bogor lalu Bekasi.

Adapun KONI sedang siapkan tahun 2024 antara lain, Pekan Olahraga Pantai Nasional, Pekan Olahraga Indoor, PON Remaja.

“Cabor antusias menghadapi ini dikarenakan kalau PON empat tahun sekali, beberapa kompetisi ini setiap dua tahun. Merujuk IMAG 2023, kami mengajukan Kabupaten/Kota sebagai tuan rumah,” terang Marciano.

Marciano berharap KONI Pusat ke depannya lebih banyak berperan pada menyelenggarakan rencana multievent yang telah terjadi direncanakan sejauh ini.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button